News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Perampok Truk Rokok Bernilai Miliaran Rupiah Tewas di Dor di Langkat

3 Perampok Truk Rokok Bernilai Miliaran Rupiah Tewas di Dor di Langkat


Aparat kepolisian bertindak tegas dengan menembak 3 dari 11 perampok di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh, tepatnya di Desa Bukit Selamat, Besitang, Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Sementara 9 lainnya masih buron dan diminta menyerahkan diri atau ditindak tegas. Pada saat kejadian beberapa waktu lalu, sebanyak 20 perampok tersebut merampok truk bermuatan rokok Gudang Garam bernilai miliaran rupiah.

“Sembilan pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Kami imbau segera menyerahkan diri,” kata Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Maruli Siahaan didampingi Kasubdit III/Jatanras, AKBP Faisal Napitupulu, Selasa (10/10/2017).

Sebelumnya komplotan perampok di Jalinsum ini telah tiga kali beraksi, satu di antaranya di Kota Tebingtinggi.

Adapun 11 pelaku yang berhasil ditangkap adalah Muhamad Yusuf sebagai pelaku utama, Jono alias Wakno, Afrizal alias April, Juliadi, Tody Novel, Irwansyah alias Iwan, Yusrizal, Zulkii, Kariman Saragih, Wahyu Saputra dan Sangapta Ras Gurusinga alias Pak Ucok.

“Jadi para pelaku saat beraksi sudah terorganisir. Mereka naik mobil membuntuti mobil truk dan memalangnya. Senjata air softgun ditodongkan ke sopirnya sedangkan pelaku lainnya membongkar muatan untuk dipindahkan ke mobil pelaku,” ujar Maruli.

AKBP Maruli Siahaan mengatakan, dari hasil pemeriksaan 11 pelaku yang ditangkap, mereka sudah beraksi sebanyak tiga kali.

“Mereka pernah beraksi di wilayah Tebingtinggi, Medan dan Langkat. Total hasil curiannya mencapai Rp6,1 miliar,” ucap Maruli Siahaan.

Pelaku utama dalam kasus ini bernama Muhammad Yusuf alias Yusuf Tongkol tak segan-segan menodongkan pistol ke arah sopir truk saat beraksi. “Tiga pelaku utama kami hadiahi timaj panas. Yusuf tongkol yang menodongkan pistol lalu melakbannya,” kata Maruli Siahaan. (*/fir/pojoksumut)

Tags

Posting Komentar