Breaking

Minggu, 23 April 2017

Mantap! PSMS Hantam 757 Kepri Jaya FC 2-0. Ini Ulasannya


PSMS Medan sukses mempermalukan 757 Kepri Jaya FC dalam laga perdana iga 2 dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Teladan, Minggu (23/4/2016) sore.
Gol PSMS diawali lewat sundulan Dimas Drajat pada menit 51, dan Suhandi lewat tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Muhammad Zulfikar alias Mursal pada menit 55.
Pada pertandingan ini, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya. Ayam Kinantan, julukan PSMS, memainkan langsung menekan pertahanan lawan dengan menerapkan permainan cepat.
PSMS tampil cukup banyak menyerang di babak pertama. Dimas Drajad, Suhandi juga Frets Listanto bergantian membahayakan gawang 757 Kepri yang dikawal Gustaman Noor Fajar.
Pada menit 10, Dimas Drajad menerima umpan dan disambut dengan sundulan kepala di sisi kiri gawang lawan, namun masih bisa ditangkap Gustaman.
Begitu juga pada menit 29, Frets menggiring bola dari sisi kanan dan melepaskan tendangan ke gawang 757 Kepri, lagi-lagi masih tidak cukup keras hingga bisa ditangkap kiper lawan.
Sementara itu, tim lawan yang mengenakan kostum kuning-biru juga turun dengan pemain andalannya.
Minimnya serangan 757 Kepri, membuat sang pelatih Jaino Matos mengganti dua pemainnya pada menit 34. Gerald Pangkaly masuk menggantikan Nanang juga memasukkan Jajang Maulana menggantikan Adhasi.
Keputusan ini tepat, 757 Kepri berhasil membangun serangan. Pada menit 40, Aditia Putra Dewa melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang PSMS, namun masih melebar.
Semenit kemudian, Fandi Achmad masuk ke kotak penalti, namun tendangannya masih belum akurat. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 bertahan.
Memasuki babak kedua, PSMS tancap gas. Tak butuh waktu lama, serangan kembali digencarkan Legimin dkk.
Alhasil PSMS unggul lewat gol Dimas Drajad di menit 51. Gol berawal dari kecerdikan Choiril Hidayat dari sisi kanan. Usai mengecoh satu pemain, dia melepas umpan terukur yang langsung disundul Dimas Drajad.
Empat menit kemudian, PSMS semakin menjauh dengan skor 2-0. Pemain pengganti, M Zulfikar menerobos masuk ke pertahanan 757 Kepri Jaya FC. Kemudian dia melepas umpan mendatar ke kotak penalti.
Suhandi yang tanpa kawalan yang menyontek bola masuk ke gawang meski sebelumnya menghantam tiang gawang.
Dua peluang bagus pun menyusul lewat sundulan Legimin dan juga Dimas Drajad. Namun upaya keduanya masih belum berbuah gol. Sementara itu, 757 Kepri Jaya masih berusaha keluar dari tekanan. Masuknya Nico Malau belum berdampak buat serangan anak asuh Jaino Matos.
Memasuki menit 77, Dimas Drajad mendapat peluang bagus lewat titik putih setelah pemain bertahan Kepri melakukan handball.
Namun Dimas gagal melaksanakan tugasnya karena tendangannya mampu terbaca kiper.
Hingga peluit panjang yang ditiup wasit Parizon asal Padang, skor 2-0 bertahan untuk PSMS. (tbn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar