Breaking

Sabtu, 18 Maret 2017

Luncurkan Rudal, Korut Diduga Lindungi Wirathu dari Buruan Malaysia


Perseteruan antara Korea Utara (Korut) dengan Malaysia sepertinya belum berakhir. Belum selesai masalah kasus pembunuhan Kim Jong Nam, kini hubungan kedua negara kembali memanas.
Kuat dugaan, Korut akan segera menggelar tes peluncuran roket dalam waktu dekat. Dilansir Yonhap, negara pimpinan diktator muda Kim Jong-un tersebut sedang melakukan serangkaian kegiatan untuk memuluskan ujicoba itu.
Sebagaimana diwartakan Yonhap, Sabtu (18/3/2017), berdasarkan hasil citra satelit North's Sohae yang diambil pada 13 Maret, memperlihatkan Korut telah memindahkan roket Dongchangni ke tempat biasanya lokasi tes berlangsung.

"Citra menunjukkan roket telah dipindahkan. Tapi entah itu untuk perawatan dan pemeliharaan atau untuk dilakukan pengujian," tulis keterangan website AS.
Namun meskipun telah dipindahkan, citra satelit menunjukkan tidak ada fasilitas lain yang ikut dipindahkan guna mendukung persiapan peluncuran roket. Selain itu, juga tidak terdapat aktivitas berlebihan di lokasi peluncuran tersebut.

Berbagai pihak menduga, uji coba ini ada kaitannya dengan gertakan Malaysia yang mengancam pimpinan umat Budha Myanmar, Ashin Wirathu. (yonhap)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar