Breaking

Rabu, 18 Januari 2017

Rabbi Israel dan Astronom Prediksi Kiamat 2022



Seorang rabbi Israel memprediksi kedatangan Yesus atau Nabi Isa setelah mengklaim melihat adanya formasi bintang baru di langit. Rabbi tersebut menyebutkan adanya rasi bintang baru ini sebagai tanda nubuat Kitab Suci akan kedatangan Isa Almasih yang kedua kalinya, dalam artian kiamat sudah dekat.

Astronom di Michigan, Amerika Serikat, percaya adanya dua bintang yang membentuk sebuah 'Bintang Besar' yang kemungkinan dapat dilihat dari Bumi pada 2022.

Dilansir dari surat kabar Daily Mail, Selasa (17/1), namun Rabbi Yosef Berger asal Makam Raja Daud di Gunung Zion, Yerusalem, percaya jika ledakan supernova nanti menjadi bukti nubuat Mesias akan datang.

Menurut Breaking Israel News, klaim Berger mengutip Rabbi Moses ben Maimon yang dikenal sebagai Ramban dari abad ke-12. Pasalnya, dia juga membuat klaim yang sama.

"Rambam membawa ayat ini usai sebuah rasi bintang muncul. Dia mengatakan ini bukti Mesias akan datang suatu hari nanti," ujar Berger.

Berger merujuk pada kitab Bilangan 24:7 yang terdapat dalam Kitab Suci. Ayat itu menyebutkan jika Nabi Isa sedang memantau umat manusia saat ini.

Pekan lalu, sebuah rasi bintang baru dilaporkan akan muncul di langit pada 2022 mendatang. Ahli astronomi menyebutkan telah mempelajari sistem bintang biner.

"Dua bintang yang mengorbit satu sama lain akan segera mulai bergabung dan menciptakan ledakan besar yang disebut 'Bom Bintang'," pungkas para astronom. (mdk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar