News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muscablub LPM Kec Medan Timur Sukses, Mulkan Khair Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua

Muscablub LPM Kec Medan Timur Sukses, Mulkan Khair Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua



MEDAN – Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC LPM Medan Timur yang digelar berlangsung dengan sukses tanpa hambatan. Muscablub ini digelar di Aula Kantor Camat Medan Timur di Jl. HM Said, Kel. Gaharu, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (02/06/2024) siang secara aklamasi menghasilkan Mulkan Khair sebagai Ketua DPC LPM Medan Timur periode 2024 – 2029. 

Muscablub yang dihadiri oleh fungsionaris DPD LPM Medan Ketua yaitu H. Rudi Suntari S.Ag, MM, Sekretaris Supran Daulay, Wakil Ketua Ustadz Alamsyah dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Medan, H. Rudi Suntari S.Ag, MM. beliau menyampaikan latar belakang sejarah lahirnya LPM, sejak thn 1979 dengan nama LSD (LEMBAGA SOSIAL DESA),1980 menjadi LKMD dan setelah tahun 2000 menjadi LPM. 

Beliau berharap kader kader LPM harus bisa menjadi manfaat bagi Kota Medan, dan sebagai Mitra pemerintah harus benar-benar cerdas dan tidak boleh kehilangan akal dalam memberdayakan masyarakat. 

“Jika Camat dan  Lurah tidak mau peduli dengan LPM tidak apa-apa, yang penting kita harus jadi mitra atau teman yang baik. Jika pejabat kelurahan atau kecamatan salah, maka sebagai teman yang baik harus ingatkan” ujarnya.

Kemudian H. Rudi Suntari S.Ag, MM. dalam sambutannya juga mengatakan, "Dalam kegiatan Muscablub ini, seluruh para Peserta terlihat antusias dan musyawarah secara demokratis, perlu diketahui kegiatan ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi. Saya harap Kader LPM harus aktif dan bantu pemerintah Kota Medan agar harapan Wali Kota Medan dapat segera tercapai. Harapan kita, kader LPM harus membuka mata dan telinga untuk ikut mengawal dan merencanakan pembangunan kota Medan. Seperti yang viral kemarin adanya pedagang yang jualan di trotoar, hendaknya kader LPM harus cari tahu dan mendata apakah ada pedagang UMKM lain yang berjualan di trotoar, jika ada seperti itu maka harus cari tahu siapa yang diuntungkan dari hal tersebut," paparnya.

Ketua DPD LPM Medan H. Rudi Suntari S.Ag, MM, ditemui seusai acara mengatakan “Mulkan Khair terpilih secara sah menjadi Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Timur dan ini sudah sesuai dengan AD ART organisasi, diketahui dan disahkan langsung oleh saya sebagai Ketua DPD LPM Kota Medan, jadi ini perlu menjadi atensi Kecamatan lain untuk tetap gelar Muscablub,” ungkap Rudi Suntari. 

Sementara itu, Ketua terpilih DPC LPM Medan Timur Mulkan Khair dalam keterangan persnya mengatakan “Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Camat dan jajarannya yang sudah memberikan atensi dukungan kepada kami, disini Saya selanjutnya mengajak agar seluruh unsur jajaran LPM Kecamatan Medan Timur bisa pro aktif dan berkolaborasi dibawah kepemimpinan saya dan bersinergi di lingkungan Kecamatan Medan Timur agar memudahkan kerja LPM dalam memberdayakan masyarakat, terutama untuk Menjauhi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Visi LPM Medan Timur adalah organisasi masyarakat yang berkarakter dan berdaya saing guna terciptanya masyarakat yang pro aktif dalam mendukung Pemko Medan di segala bidang.

Misi LPM Medan Timur adalah berperan aktif dalam hal kemasyarakatan agar tercipta situasi lebih teratur, kondusif, peduli dengan lingkungan sekitar serta meminimalisir dampak kejahatan, bersinergi dengan aparat Penegak Hukum baik TNI dan Polri. 

Komposisi pengurus LPM Kecamatan Medan Timur periode 2024 – 2029 adalah sebagai berikut  (Ketua), Mulkan Khair, Febri HM Turnip, S.Kom (Sekretaris), Alfi Syahri Damanik, SE  (Bendahara), Wakil Ketua, John Tanjung, selaku Ketua Panitia, (Wakil ketua II) M Sulaiman, (Wakil ketua III), Dharma, (Wakil Sekretaris) Zulfikar, Suryadi, (Wakil Bendahara), Ricco Anara Pardede, Suhartono.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD LPM Medan, Sekretaris berserta rombongan, Perwakilan Camat Medan Timur, Perwakilan Danramil Medan Timur, Perwakilan Kapolsek Medan Timur, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Perwakilan Tokoh Pemuda, KSB DPC LPM Medan Timur beserta 9 ketua Kelurahan terpilih, Ketua DPC LPM Medan Perjuangan Zulkifli Pohan, beserta beberapa Pengurus, Ketua DPC LPM Medan Sunggal beserta rombongan dan Ratusan warga undangan. (Red)

Tags

Posting Komentar