News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jembatan Batang Serangan - Padang Tualang Jebol, Jalur ke Tangkahan Terputus, Warga Sibuk Bikin Konten

Jembatan Batang Serangan - Padang Tualang Jebol, Jalur ke Tangkahan Terputus, Warga Sibuk Bikin Konten



Jembatan yang berlokasi di Sei Batang Serangan yang menghubungkan Kecamatan Padang Tualang dengan Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (11/6/2024) sore sekitar pukul 17.20 WIB roboh saat dilintasi satu dump truk bermuatan material galian C/sirtu yang melebihi tonase. 

Truk naas itu terjerembab dari lantai jembatan ke sungai, dengan posisi bagian belakang truk tergantung dikolong jembatan.

 Akibat robohnya jembatan itu, arus perhubungan darat dari Kecamatan Padang Tualang, Hunai menuju objek wisata Alam Tangkahan maupun ke objek vital PTPN2 Kuala Kerapu, Kuala Sawit maupun sebaliknya menuju ibu kota Kabupaten Langkat putus total. 

Sehingga, warga di Kecamatan Batang Serangan terisolir. Untuk mencapai ke Kecamatan Batang Serangan, terpaksa harus memutar dari Bukit Lawang Kecamatan Bahorok melalui jalan tembus, jalan Simpang Kedit yang bisa menuju wisata Tangkahan. 

“Tadi sekitar jam lima sore lewat robohnya Pak, pas damp truk melintas, ambrol lantai jembatan itu,” sebut Sumarlan dan Anto, warga disekitar jembatan, Selasa malam.

 Kondisi jembatan Sei Batang Serangan itu memang sudah termakan usia, bagian lantai jembatannya sudah lebih dari 10 tahun jebol-jebol, hanya diperbaiki dengan melapis/menambal sulam lantai jembatan dengan plat besi. 

Tanda larangan untuk tidak melintas bagi kenderaan bermuatan lebih juga telah dipasang oleh pihak berkompeten Provinsi Sumatera Utara, namun kalangan kenderaan bermuatan lebih tonase tetap melintas, sehingga lantai jembatan itu roboh. 

Warga Berdatangan untuk Memviralkan

Sementara itu, puluhan warga langsung mendatangi lokasi. Sambil memegang hape, mereka memvideokan peristiwa tersebut dan memposting di media sosial.

"Kekgini lah kondisi jalur menuju wisata kelas dunia, Tangkahan. Biar semua tau," ucap salah seorang warga.

"Wisatanya kelas dunia, tapi jalannya kelas abal-abal," celetuk yang lainnya. (fm)

Tags

Posting Komentar