News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mau Kabur Kayak di Film Jackie Chan, Buronan Narkoba Ditangkap Lagi Cengap-cengap

Mau Kabur Kayak di Film Jackie Chan, Buronan Narkoba Ditangkap Lagi Cengap-cengap


Buronan alias Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sumatera Utara dan DPO Polres Batu Bara yang satu ini memang 'pekerja keras'. Buktinya, Satuan Narkoba Polres Batu Bara harus berjibaku meringkus bandar narkoba shabu berinisial IN alias Ferdus (40). Bahkan kronologi kejar-kejarannya mirip film-film Hongkong yang dibintangi Jackie Chan.

Awalnya, saat penangkapan berlangsung tersangka Ferdus sempat membuang barang bukti ke sungai. Ia lalu melakukan perlawanan dan langsung menyerang anak muda (baca : petugas) dengan tinju dan tendangan semi kungfu.

Untung saja anak muda kita sudah terlatih, hingga bisa mengimbangi jurus demi jurus. Pertarungan pun berjalan sengit. Duel di atas perahu yang sedang bersandar di Sungai Cempedak itu berlangsung hampir 1 jam. Mulai bela diri Wing Chun hingga Tai Chi dikeluarkan.

Tak puas adu kekuatan di atas sampan, Ferdus dan petugas nyemplung ke sungai. Kali ini bukan hanya adu kekuatan, namun juga ketahanan nafas. Pukulan dan tendangan yang awalnya berlangsung cepat, kian melemah. Akhirnya mereka bergumul. 

Untungnya, rekan - rekan dari Sat Narkoba Polres Batu Bara tiba di lokasi. Tersangka Ferdus dapat diamankan dalam kondisi cengap-cengap. Warga lingkungan III, Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara ini langsung diboyong  ke Mapolres Batu Bara guna proses pengembangan kasus dan pemeriksaan lebih lanjut, Sabtu (18/5/2024). 

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah plastik klip transparan berukuran kecil  berisikan Narkotika Shabu berat brutto 0,28 Gram. Kemudian 1 buah alat hisap/bong, 1 Unit Handphone Android Merk Vivo warna hitam dan sejumlah sisa plastik klip transparan.

Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP A.H Sagala membenarkan kejadian tersebut. Saat ini Sat Narkoba Polres Batu Bara terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut hingga sampai ke pemasok utama dari tersangka yang sudah diamankan. (pm/ins)

Tags

Posting Komentar