News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Saatnya DPD RI Berbenah!!! Bergerak Lebih Cepat, Bertindak Lebih Tepat

Saatnya DPD RI Berbenah!!! Bergerak Lebih Cepat, Bertindak Lebih Tepat



Medan - Calon DPD RI Dapil Sumatera Utara, Ir. Emsah Perangin-angin dalam siaran pers Terkait tentang DPD RI pada hari ini, (26 Oktober 2023) di Medan, akan maju dan mencalonkan diri menjadi wakil rakyat dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumut.


Ir. Emsah Perangin-angin kepada media ini mengatakan "Saya ingin fungsi dan peran DPD RI dikembalikan kepada fungsi nya, karena selama ini masyarakat tidak pernah tahu apa itu DPD RI (tidak populer), maka oleh karena itu saya maju mewakili masyarakat agar semua lintas sektoral memahami tugasnya DPD sebagai legislatif (penyambung aspirasi masyarakat daerah Sumut) apa pun suku, agama dan daerah nya di Sumatera Utara" tegasnya.


Hari ini dan seterusnya Ir. Emsah Perangin-angin akan mempopulerkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Utara sampai ke penjuru wilayah dapil nya agar DPD RI populer seperti Legislatif lain yaitu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota, memang masyarakat belum memahami DPD RI tapi dengan semangat otonomi yang dibawa oleh Emsah Perangin-angin, beliau yakin pembangunan dan alokasi dana dari pusat ke daerah bisa merata ke berbagai daerah tanpa memandang daerah nya di Sumut melalui peran DPD RI. 


Menurut Emsah Perangin-angin "Saya prihatin DPD RI selama ini tidak populer atau bahkan tidak dikenal (diketahui) apa fungsi dan tupoksi dari DPD RI perwakilan daerah masing masing di seluruh Indonesia, jadi bagaimana dengan pembangunan daerah Sumut bisa terakomodir dan keinginan daerah 33 Kabupaten/Kota untuk maju pesat??" dengan nada serius.


Lanjut Emsah Perangin-angin "Sementara sesuai amanah konstitusi bahwa DPD RI mempunyai kemampuan dan kewenangan menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya" ujar Calon DPD RI ini dalam siaran pers.


Calon Independen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ir Emsah Perangin-angin setelah mengunjungi hampir seratus Kepala Keluarga (KK) di Kota Medan dan bertanya kepada masyarakat nya apa itu DPD RI bahkan mereka tidak mengenal lembaga legislatif tersebut, malah mereka mengira bahwa Ir Emsah Perangin-angin mewakili ormas, ini miris sekali.


"Saya juga miris melihat kantor DPD RI yang berada di Jalan Iskandar Muda sebagai perwakilan masyarakat Sumatera Utara tidak pernah terlihat aktifitas sehari-hari di kantor tersebut, bagaimana menjaga Marwah DPD RI jika Kantor Legislatif nya saja tidak pernah ada kegiatan apa pun agar masyarakat tahu kemana mereka mengadu aspirasi nya??? Kan tidak populer berarti legislatif DPD RI??? bahkan masyarakat tadi mengira saya perwakilan ormas" Ujarnya penuh tanda tanya dalam mengakhiri siaran pers. (Sep)

Tags

Posting Komentar