News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demi Jemput Aspirasi, Pengurus LPM Labuhanbatu Keliling dan Nginap di Rumah Warga Desa

Demi Jemput Aspirasi, Pengurus LPM Labuhanbatu Keliling dan Nginap di Rumah Warga Desa


Program menjemput aspirasi warga desa bukan hanya janji belaka. Namun langsung dibuktikan Pengurus DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Labuhanbatu yang belum seminggu dilantik. Kali ini, para pengurus turun ke 9 Desa yang ada di Kecamatan Panai Tengah.

Di sana mereka bertemu dengan para pengurus LPM Desa untuk menjemput Aspirasi /Potensi yang ada di desa, sekaligus meninjau Kelompok Tani Binaan LPM Desa Sei Nahodaris yang saat ini mengelola 50 hektar persawahan.

"Agenda kita menjeput aspirasi dan potensi yang ada di desa-desa. Sekaligus bersilaturrahmi dengan pengurus LPM Desa, karena kemarin belum sempat silaturrahmi," ungkap Ketua DPD LPM Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap didampingi Wakil Sekretaris Muktar Efendi Rangkuti dan Wakil Bendahara Eko Riski Putra, Sabtu (07/10/2023).



Di sana, sambung pria yang akrab Bung Fendy ini, mereka menginap dirumah rumah warga untuk berdialog dan berdiskusi tentang  potensi yang ada diseluruh desa se-Kecamatan Panai Tengah.

"Selama 4 hari, Mulai  rabu kemarin kita disana. Berdialog langsung dan diskusi tentang potensi yang ada," terangnya.

Hasil dialog dan diskusi tersebut, sambung Fendy, akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk diusulkan menjadi program yang akan di kolaborasikan ke Dinas yang menaunginya.

"Mudah-mudahan, ini bisa menjadi program untuk dikolaborasikan kepada dinas terkait. Sehingga, masyarakat di sana secara personal maupun kelompok dapat berdaya dan masyarakat sejahtera," tutupnya.

Adapun 9 Desa yang ada di Kecamatan Panai Tengah yang dikunjungi Pengurus LPM Kabupaten Labuhanbatu adalah, Desa Sei Siarti, Desa Selat Beting, Desa Sei Pelancang, Desa Bagan Bilah, Desa Sei Rakyat, Desa Sei Nahodaris, Desa Telaga Suka, Desa Pasar tiga dan Desa Sei Merdeka. Kesembilan desa tersebut telah memiliki pengurus LPM Desa. (*)

Tags

Posting Komentar