News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru Dilantik, Ketua LPM Labuhanbatu Langsung Gaspolll Temui Masyarakat

Baru Dilantik, Ketua LPM Labuhanbatu Langsung Gaspolll Temui Masyarakat

 


Ketua DPD  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Labuhanbatu, Ahmad Efendi Harahap  didampingi Wakil Sekretaris Muktar Efendi Rangkuti, mengunjungi rumah salah satu Petani Bunga di Kelurahan Danau Bale, Selasa (3/10).

Kedatangan pengurus LPM tersebut, untuk menyahuti permintaan Petani Bunga agar meninjau Budidaya yang saat ini mereka tekuni.

Eka J sembiring salah satu Petani Bunga mengaku senang dikunjungi pengurus LPM Labuhanbatu yang baru saja djlantik beberapa hari yang lalu.

"Kemarin kita dengar LPM baru saja dilantik. Makanya, kita ingin jumpa dan di kunjungi. Alhamdulillah, hari ini Pengurus LPM Labuhanbatu langsung datang," ungkapnya.

Di lokasi, Eka menjelaskan Budidaya bunga yang dia tekuni jenis 'bunga kertas'. Ia memilih bubidaya bunga itu lantaran pengurusannya tidak rumit. 

"Sebelumnya kita budidaya bunga mawar. Pengurusannya sangat rumit. Makanya saya beralih budidaya bunga kertas," Jelasnya.

Dengan melakukan budidaya bunga tersebut, Eka memiliki mimpi untuk menciptakan "Kampung Bunga" di seputaran tempat tinggalnya. 

"Mimpi kita adalah menciptakan kampung bunga. Namun, itu dibutuhkan kolaborasi dari lembaga Pemberdayaan seperti LPM," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD LPM Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap langsung menghubungi Dinas Pertanian Labuhanbatu. Dari ujung telponnya terdengar, Dinas Pertanian hanya menampung tanaman Holtikuktura. Sedangkan Jenis Bunga yang dimaksud tidak masuk dalam tanaman Holtikultura.

Meski begitu Pria yang akrab disapa Bung Fendy ini berjanji, akan berusaha mencari solusi untuk menyahuti aspirasi Petani Bunga tersebut.

"Sudah kita dengar, bunga tidak bagian dari tanaman holtikultura. Meski begitu, saya akan cari solusinya. Agar petani bunga disini bisa diberdayakan," tegasnya. (*)

Tags

Posting Komentar