News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Medan Nilai P3SU Tak Maksimal Jalankan Tugas

DPRD Medan Nilai P3SU Tak Maksimal Jalankan Tugas



Medan - Ketua DPRD Medan, Hasyim SEmengingatkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) berkoordinasi dengan pihak UPT Dinas PU/SDABMBK Kota Medan rutin melakukan pengorekan parit.

Dikatakan Hasyim saat musim hujan seperti sekarang ini, P3SU harus lebih tanggap. Hal itu dikatakan Hasyim menyikapi keluhan warga Komatsu I yang rumahnya kebanjiran limpahan dari parit yang tidak sanggup menampung debit air.

"Kalau parit tersebut sudah dikorek maka petugas P3SU yang menjaga kebersihannya. Dan ini tidak hanya keluhan di Komatsu I saja akan tetapi di seluruh kawasan Medan mengeluhkan kinerja P3SU yang tak maksimal," ujar Hasyim, kemarin.


Dikatakan Hasyim, tugas P3SU tidak hanya terbatas membersihkan rumput atau pengorekan parit kecil akan tetapi pengorekan parit besar atau utama, dimana honor mereka sudah setara dengan UMK Kota Medan.

"Ironisnya saya dapat laporan banyak petugas P3SU yang turun ke lapangan, tapi yang bekerja hanya segelintir. Bahkan dari informasi yang diterima dari warga, mereka hanya mencabuti rumput bukan mengorek parit besar yang dipenuhi tanah. Kalau seperti ini mereka harus dievaluasi," kata Hasyim.

Sebelumnya warga yang bermukim di kawasan Jalan Sutrisno, Japaris (Rahmadsyah) dan Jalan Puri Kelurahan Kota Matsum (Komatsu) I, Kecamatan Medan Area mengeluhkan masalah sistem drainase atau parit besar yang kondisinya tidak bisa menampung debit air hujan dari parit-parit kecil ke parit besar (utama).

"Dulu pernah ada tapi sekitar 4 tahun lalu dilakukan pengorekan setelah itu tidak ada, kalau pun ada petugas P3SU hanya membersihkan rumput dan parit kecil saja," ucap Syarial. (ali)

Tags

Posting Komentar