News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Namo Sira Sira Langkat Juga Dihantam Banjir Bandang, 3 Orang Hanyut

Namo Sira Sira Langkat Juga Dihantam Banjir Bandang, 3 Orang Hanyut



Wisata Pemandian Pangkal Namo Sira Sira di aliran sungai Sei Bingai, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, disapu banjir bandang, Senin (1/4/2023) siang.

Meski terjangan air tidak tinggi, tetapi air bah itu menyeret 3 pengunjung yang sedang mandi-mandi dan menyeberang aliran sungai Bingai. Dari 3 korban, 2 berhasil selamat setelah warga melemparkan pelampung dari ban dalam mobil, namun 1 korban hilang dan belum ditemukan.

"Tadi siang air sungai tiba-tiba meluap dan deras, ada beberapa orang yang sedang mandi dan menyeberang langsung terseret. Warga pengunjung lainnya berteriak untuk memberikan pertolongan dan melemparkan ban ke korban. Dua orang selamat dan satu orang hanyut," sebut Astuti, pengunjung pemandian itu.

Hilangnya satu korban itu dibenarkan Kepala BPBD Langkat, Iwan Sahri, Senin malam.

Identitas korban bernama Syafri Handoko (30) warga Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, tenggelam di Sungai Sei Bingai.

"Korban tenggelam di Sungai Sei Bingei yang mencoba menyeberangi sungai namun terseret arus sungai," tulis Iwan Sahri melalui pesan singkat WatsApp-nya.

Dijelaskan Iwan Sahri, pihaknya bersama tim gabungan BASARNAS, BPBD Provinsi Sumut, BPBD Kota Binjai, dan BPBD Langkat, personil Polsek Sei Bingei dan masyarakat serta keluarga, sudah menyusuri sungai Sei Bingei hingga ke bendungan Namu Sira Sira. Namun korban hingga Senin malam belum ditemukan. (mbs)

Tags

Posting Komentar