News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemko Didorong Segera Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Pemko Didorong Segera Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran


Medan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hj Netty Yuniaty Siregar mendorong agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera membantu korban kebakaran di Jalan Kabanjahe, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, dengan membangun kembali rumah mereka.


“Kita mendorong agar Pemko Medan melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan segera membangun kembali rumah mereka,” kata Netty Kamis (27/4).

Sebab kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal asal Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung ini tinggal dipenampungan sangat tidak layak dan rawan mendatangkan penyakit.

“Ini musibah, kita tidak tahu kapan datangnya. Kita dorong pemerintah agar memberi bantuan dan rumah korban kebakaran dapat kembali terbangun. Setidaknya ada tempat mereka berlindung dari hujan dan panas,” sebut Netty yang duduk di Komisi II DPRD Medan ini.

Diketahui, 9 unit rumah terdiri dari 7 rumah permanen dan 2 semi permanen terbakar di Jalan Kabanjahe, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, diduga akibat korslet listrik pada Minggu (16/4) lalu.

Informasi diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api muncul dari salah satu rumah dengan cepat membesar hingga merembet ke sejumlah bangunan di sekitarnya. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ali)

Tags

Posting Komentar