News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selama Bulan Ramadhan, Dewan Sarankan Tempat Hiburan Tutup

Selama Bulan Ramadhan, Dewan Sarankan Tempat Hiburan Tutup


Medan - Demi memberikan raaa nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah, DPRD Medan mengimbau agar seluruh lokasi hiburan malam untuk menutup penuh usahanya selama sebulan penuh di Bulan Suci Ramadhan. Karena, lokasi hiburan malam dikhawatirkan dapat menggangu kondusivitas dan mengurangi kekhusyukan masyarakat muslim dalam menjalankan ibadah puasa nantinya.


Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Medan Irwansyah, kemarin. "Selama bulab Ramadhan nanti, kita berharap  semua lokasi hiburan malam tutup, tanpa terkecuali. Para pelaku usaha kita harap bisa mengedepankan toleransi penuh. Sebab hanya 1 bulan saja masyarakat muslim menjalankan ibadah puasa, masih ada waktu 11 bulan lagi dalam setahun untuk beroperasi,” ujarnya.

Politisi PKS ini juga berharap keinginan pihaknya berjalan seiring dengan Pemko Medan dalam menciptakan suasana yang kondusif selama bulan Ramadhan.

“Semua pihak harus dilibatkan untuk menjaga kondusivitas. Dengan posisi Wali Kota Medan yang memiliki power lebih, saya rasa tidak sulit untuk menerapkan aturan yang tegas di Kota Medan selama bulan Ramadhan. Sebab momen bulan Ramadhan hanya satu bulan dalam setahun,” ungkapnya.

Selain itu, Irwansyah menyebut, bahwa pihaknya juga berkordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan terkait adanya dugaan peredaran narkoba di lokasi hiburan malam.

“Pasca adanya bos lokasi hiburan malam yang tertangkap menyimpan narkoba kemarin, kita juga sudah panggil Dinas Pariwisata. Kita sudah meminta OPD terkait bersama pihak kepolisian untuk meningkatkan pengawasan di lokasi hiburan malam,” tutupnya.

Terpisah, Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Viza Fandhana saat dikonfirmasi menyebut bahwa sampai saat ini belum ada surat edaran (SE) dari Wali Kota Medan terkait aturan jam operasional lokasi hiburan malam selama bulan Ramadhan. 

“Sejauh ini belum ada SE-nya, nanti saya kabarin jika sudah ada,” jawabnya singkat. (ali)

Tags

Posting Komentar