News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satu-satunya di Langkat! SMKN 1 Sirapit Miliki Fasilitas yang Sama Dengan di Bengkel Resmi Honda

Satu-satunya di Langkat! SMKN 1 Sirapit Miliki Fasilitas yang Sama Dengan di Bengkel Resmi Honda



SMK Negeri 1 Sirapit, Langkat terus melakukan terobosan dan inovasi. Setelah sebelumnya berhasil mengadakan panen raya di kebun sendiri, kini sekolah yang dipimpin Suryaman Amipriono MPd tersebut menjadi satu-satunya SMK di Langkat yang memiliki fasilitas bengkel sesuai dengan bengkel resmi Honda.

Hal itu mendapat apresiasi Dedy Irawan selalu Kepala Bengkel CV Garuda Mas Motor.

Menurutnya, fasilitas laboratorium Teknik dan Bengkel Sepeda Motor di SMK Negeri 1 Sirapit sudah sama persis dengan yang digunakan oleh bengkel resmi jaringan Honda.

Pernyataan itu terungkap pada acara servis rutin yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Sirapit, Rabu 18 Januari 2023.

Dedy Irawan juga memuji peningkatan kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 1 Sirapit.

"Dengan kegiatan rutin servis murah yang diselenggarakan, kompetensi siswa juga pasti akan meningkat dengan adanya instalasi piping kompresor yang baru selesai dipasang," kata Dedy.

"Sebab, instalasi ini sama persis konstruksi dan kualitasnya, dengan instalasi sejenis yang ada di bengkel kami (bengkel resmi-red)," lanjutnya lagi.

Kegiatan servis ini diselenggarakan sebagai pengabdian untuk memberikan akses perawatan berkala sepeda motor masyarakat, mengingat jarak bengkel resmi jaringan Honda jauh dari lingkungan penduduk.



Sementara itu Suryaman Amipriono, MPd selaku Kepala SMK Negeri 1 Sirapit terus menyatakan komitmennya demi meningkatkan kompetensi siswa.

Dengan menyelenggarakan kegiatan yang melatih skill mereka.

"Kegiatan servis murah ini merupakan satu dari sedikit rangkaian program kami untuk menghasilkan siswa yang terampil, menguasai teknologi terkini, dan siap terjun di pasar kerja," kata Suryaman.

"Komitmen itu pula yang kami wujudkan dengan melengkapi fasilitas praktik, sesuai dengan yang ada di industri. Sehingga siswa memiliki naluri adaptasi yang bagus di lingkungan kerjanya kelak," lanjut kepala sekolah kreatif yang sudah meluncurkan beberapa buku inspiratif tersebut.

Menurut pantauan media, kegiatan servis murah  ini disambut antusias masyarakat. Mereka datang berbondong-bondong untuk melakukan perawatan berkala sepeda motornya. (*)

Tags

Posting Komentar