News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinilai Belum Maksimal, Fraksi Gerindra Minta Pemko Kejar Potensi PAD

Dinilai Belum Maksimal, Fraksi Gerindra Minta Pemko Kejar Potensi PAD



Medan - Fraksi Gerindra DPRD Medan mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengembangkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu ditegaskan Dedy Akhsyari Nasution saat membacakan pendapat Fraksi Gerindra DPRD Medan, tentang Ranperda APBD Medan Tahun Anggaran 2023 di Gedung Paripurna DPRD Medan, Selasa (22/11).


"Potensi PAD Kota Medan masih jauh dari proyeksi yang ditargetkan. Jika seluruh OPD benar-benar serius, profesional, bersemangat, bekerjamaksimal membuat terobosan-terobosan baru dengan kegiatan yang inovatif dan kreatif maka dapat merangsang timbulnya PAD-PAD yang baru," ujarnya.


Fraksi Gerindra mendukung Wali Kota Medan agar mengevaluasi OPD yang tidak serius dalam melaksanakan tugasnya dalam penggalian PAD. Pihaknya melihat masih banyak OPD dengan sengaja membiarkan pos-pos yang rendah pendapatannya yang tentunya sangat berpengaruh terhadap target rancangan APBD tahun 2023 ini.

Fraksi Gerindra juga meminta Pemko Medan mempersiapkan program-program secara matang terhadap tantangan dan risiko baru perekonomian global, seperti pelemahan perdagangan global, kecenderungan inflasi meningkat, perlambatan pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja yang menurun disebabkan adanya krisis pangan, energi dan ekonomi yang akan menerpa sebagian besar negara di dunia di tahun yang akan datang.

Selain itu, Fraksi Gerindra mengimbau dalam pelaksanaan perbaikan Infrastruktur Pemko Medan untuk tidak memakai kontraktor yang tidak profesional atau amatiran, karena dapat menimbulkan dampak buruk dan kemacetan bagi masyarakat kota Medan. Pemko Medan harus benar benar fokus dan serius dalam mengatasi infrastruktur di kota Medan dan harus memiliki strategi jitu. (ali)

Tags

Posting Komentar