News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Horor! Usai Suara Menggelegar, Batu Besar Jatuh Ketinggian 40 Meter, Dua Mobil Tertimpa

Horor! Usai Suara Menggelegar, Batu Besar Jatuh Ketinggian 40 Meter, Dua Mobil Tertimpa

 


Batu besar menggelinding dari longsoran tebing di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat.

Lokasi kejadian di Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di Jembatan Cadas Pangeran, Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022) pukul 15.10 WIB.

Salah satu warga sekitar, Eko (51) mengatakan, longsor membawa batu besar dari tebing cadas itu menimpa dua mobil yang melintas di lokasi dan setidaknya 4 orang korban luka-luka.

"Ini yang longsor itu tebing cadas, tingginya sekitar 40 meteran. Saat kejadian saya tidak di lokasi, tapi setelah tahu tadi langsung bantu evakuasi," ujar Eko di lokasi.

Warga lainnya, Andika menyebut, dibarengi suara gemuruh longsoran batu cadas dari atas tebing menutup seluruh badan jalan sehingga akses penghubung Bandung-Cirebon itu sempat lumpuh total.

"Tadi sempat menutup jalan, jadi jalur lumpuh total sekitar setengah jam. Korban jiwa tidak ada, tadi hanya ada empat orang yang mengalami luka-luka, ada seorang balita yang juga mengalami luka. Langsung dibawa ke RSUD Sumedang," tutur Andika.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, petugas telah diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi material longsor yang menutup badan jalan.

"Kami turunkan personel penuh untuk mengevakuasi material longsoran. Di lokasi kami koordinasi dengan pihak kepolisian dan unsur terkait lainnya. Terutama, dalam hal melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Atang.

Atang memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, terdapat dua mobil yang rusak parah akibat tertimpa material longsor.

"Tidak ada korban jiwa, hanya empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka. Tadi sudah langsung dievakuasi ke RSUD Sumedang," kata Atang.

Tags

Posting Komentar