News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harga BBM Naik, Mulia Minta Segerakan Penyaluran Dana BLT

Harga BBM Naik, Mulia Minta Segerakan Penyaluran Dana BLT


Medan – Pasca pemerintah menarik subsidi bahan bakar minyak (BBM), menyebabkan kenaikan harga sejumlah bahan pokok dan lainnya. Kenaikan harga-harga tersebut membuat masyarakat begitu merasakan dampaknya.


Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Gerindra, Mulia Syahputra Nasution, pun meminta Pemko Medan benar-benar melakukan pendataan warga miskin dan secepatnya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut kepada warga yang lebih dahulu didata.

Dikatakan, banyak cara agar masyarakat bisa keluar dari garis kemiskinan. Salah satunya dengan memanfaatkan program-program yang digulirkan pemerintah, seperti terdaftar ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pendidikan dan lain sebagainya.

“Makanya kemarin kita minta Pemko Medan benar-benar mendata masyarakat agar masuk ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Kalau masyarakat sudah masuk ke DTKS, persoalan sosial perlahan akan selesai,” ungkapnya, Sabtu (24/9).

Pria yang duduk di Komisi III DPRD Medan ini berharap, masyarakat yang sudah membaik ekonominya agar bersedia melapor ke kelurahan agar jatah dirinya bisa diserahkan ke warga lainnya yang benar-benar membutuhkan.

“Apa gak malu kita dibantu terus bapak dan ibu? Jika ekonomi kita sudah lebih baik dari kemarin, saya minta legowo. Supaya bantuan itu bisa juga dirasakan oleh yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan. Karena bantuan yang diterima Pemko Medan itu terbatas quota,” ujarnya. (ali)

Tags

Posting Komentar