News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bocah Asal Langkat Juara Tahfidz Internasional di Arab Saudi, Tapi Nggak Viral...

Bocah Asal Langkat Juara Tahfidz Internasional di Arab Saudi, Tapi Nggak Viral...


Warga Kabupaten Langkat, khususnya di Kecamatan Gebang bersyukur dengan prestasi Internasional yang diraih Zahra Auzan, bocah usia 13 tahun asal Lingkungan II Air Tawar, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang. Ia berhasil meraih juara II pada Cabang Tahfiz 30 Juz tingkat internasional mewakili Indonesia, di Arab Saudi dan membawa pulang hadiah sebesar 185.000 Riyal, setara dengan Rp 740.000.000.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda Zahran Auzan yang sudah berhasil meraih Juara II Cabang Tahfiz 30 Juz tingkat internasional di Arab Saudi . Dan kami bersyukur atas prestasi yang diraihnya," ungkap Al Ustadz Abu Sofyan, Ustadz Marwan Fauzi asal Desa Pasar Rawa, Gebang, Jumat (23/9/2022).

Ucapan syukur juga dipanjatkan ratusan warga Kecamatan Gebang. "Kami bersyukur Ya Allah, anak Air Tawar berhasil mengukir prestasi di tingkat internasional. Selamat ya, selamat buat ananda Zahran Auzan," ungkap mereka serempak di Lingkungan II Air Tawar, Gebang.

Zahra Auzan mewakili Indonesia untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional kategori 30 juz Qur'an. Auzan berangkat lomba ke Arab Saudi pada 12 September 2022 melalui Jakarta, setelah terpilih untuk mewakili Indonesia, yang sebelumnya telah meraih nilai terbaik yakni 98 pada MTQ tingkat Nasional, predikat terbaik 1 Nasional hafiz 30 juz Qur'an, pada eventseleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke 26 di Sofifi Provinsi Maluku Utara. (ist)

Tags

Posting Komentar