News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Breaking News!!! Kecelakaan Maut Renggut 6 Nyawa, Begini Kronologi Lengkapnya

Breaking News!!! Kecelakaan Maut Renggut 6 Nyawa, Begini Kronologi Lengkapnya

 


Kecelakaan maut menewaskan enam orang terjadi di Simpang Tiga Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Kecelakaan melibatkan bus pariwisata menabrak empat kendaraan lain. Berikut kronologisnya.

Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo, kecelakaan terjadi dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Bus warna hijau membawa 37 penumpang rombongan wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur. Mereka hendak berwisata ke Dieng.

Kapolres menjelaskan, bus berjalan dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Sampai di lokasi kejadian Simpang Tiga, Kertek, Wonosobo, pengemudi bus diduga mengantuk. Dugaan lain kondisi bus rem blong. "Itu hipotesanya ya. Pengemudi mengantuk dan rem blong," katanya.

Selanjutnya bus menabrak kendaraan pertama, yaitu L 300. Namun bus tetap melaku dan menabrak lagi mobil L 300 yang lain. Setelah itu menyantap Kijang Innova dan Grand Livina. "Bus baru berhenti setelah menabrak sebuah tugu di sekitar TKP," urainya.

Diketahui, enam orang tewas dalam kecelakaan maut ini. Lima orang tewas di TKP, satu tewas dalam perawatan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Ada dua orang kondisi kritis dan satu penumpang luka dirawat jalan.

"Total ada sembilan orang yang masuk ke rumah sakit di sini," ujar Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Zulaekha. (snd)

Tags

Posting Komentar