News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral! Di Masjid Ini, Jamaah Shalat Subuh Seperti Shalat Id, Meluber Hingga ke Jalan

Viral! Di Masjid Ini, Jamaah Shalat Subuh Seperti Shalat Id, Meluber Hingga ke Jalan

 


Menjelang Ramadan, salah satu masjid bersejarah di Jogja, Masjid Jogokariyan, viral karena suasana ibadah salat Subuh di sana. Alih-alih Idulfitri, saat ini Raadan pun belum tiba, tetapi salat Subuh berjemaah di masjid tersebut terlihat seperti salat Id.

Video itu dibagikan akun @masjidjogokariyan ke Instagram pada Minggu (27/3/2022). Sesuai dengan waktu salat Subuh, saat itu langit masih gelap.

Meski begitu, jemaah yang melaksanakan salat Subuh di masjid Jogokariyan sangatlah banyak, bahkan sampai meluber ke jalan di luar masjid. Baris jemaah, yang juga berderet-deret, lantas harus memakai tikar sebagai alas di bawah sajadah mereka.

Bahkan tak hanya orang dewasa, terlihat juga beberapa anak kecil yang ikut salat Subuh di Masjid Jogokariyan.

Menyorot dari belakang jemaah, perekam terus berjalan maju menyorot umat Muslim yang sedang salat, tetapi tak kunjung bertemu ujungnya karena saking panjangnya barisan jemaah salat Subuh di Masjid Jogokariyan dalam video tersebut.

Di atas jemaah pun, telah dinyalakan lampu "KRJ", kependekan dari Kampoeng Ramadhan Jogokariyan, ciri khas kampung yang menjadi ikon Ramadan di Kota Jogja.

Selain itu, disebutkan pula bahwa suasana salat Subuh itu terekam di Masjid Jogokariyan pada Minggu (27/3/2022) pagi tadi.

"Alhamdulillah Subuh pagi ini, Ahad 27 Maret 2022, kita masih diberi kesempatan untuk shalat subuh berjamaah di masjid. Alhamdulillah jamaah meluber hingga ke jalan jogokariyan.

Semoga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keistiqomahan dalam subuh berjamaah.

Tags

Posting Komentar