News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi Perda Persampahan, Rizki Dorong Pemko Tambah Petugas dan Fasilitas

Sosialisasi Perda Persampahan, Rizki Dorong Pemko Tambah Petugas dan Fasilitas

 


DPRD Kota Medan terus mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk terus menambah petugas dan fasilitas permasalahan yang ada di Kota Medan. Sebab dengan mencukupinya petugas dan fasilitas persampahan, maka percaya penanganan masalah persampahan di Kota Medan dapat segera teratasi.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Golkar, M Rizki Nugraha SE dalam kegiatan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Ketiga Perda No.6 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Persampahan
di Jalan Panca Karya No.89, Lingkungan V, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (20/3).

"Bayangkan saja, Kelurahan Harjosari II ini terdiri 17 lingkungan, tapi melati (petugas penyapu jalan) nya hanya 4 orang dan bestari (becak pengangkut sampahnya hanya ada 5 unit. Tentu ini sangat kurang, dan kita meminta agar petugas dan armada sampah ini dapat ditambah supaya masalah kebersihan ini dapat segera teratasi," ucap Rizki Nugraha.

Namun Alhamdulillah, kata Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Medan yang duduk di Komisi IV itu, saat ini Pemko Medan telah menganggarkan penambahan armada sampah berupa truk sampah dan becak pengangkut sampah.

"Keseriusan Pak Wali yang ingin segera menyelesaikan masalah sampah di Kota Medan ini patut kita apresiasi," ujarnya.

Dihadapan Lurah Harjosari II Muhammad Arbi Utama S.STP yang baru saja dilantik pada Jumat (18/3) kemarin, Rizki juga meminta agar pihak Kelurahan dapat terus mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menyelesaikan masalah persampahan di Kota Medan.

"Saya punya harapan besar dengan Lurah baru ini agar lebih memperhatikan Kelurahan Harjosari II. Beliau harus memberikan setiap informasi, agar kita bisa sama-sama menyelesaikan masalah yang ada," katanya.

Selaian masalah sampah, Rizki juga berharap agar Lurah Harjosari II bersama pada kepala lingkungan yang ada dijajarannya dapat membantu Pemko Medan dalam menyosialisasikan program pemberdayaan para pelaku UMKM sebagai salah satu wujud percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

"Pemko Medan ingin merubah wajah Kota Medan menjadi lebih baik, kesempatan ini sangat baik bagi masyarakat kita sebagai pelaku UMKM. Tugas Pak Lurah, tolong dibantu agar warganya dapat memanfaatkan program-program UMKM yang ada di Dinas Koperasi dan UMKM," ungkapnya.

Sebelumnya, Lurah Harjosari II Muhammad Arbi Utama mengatakan, dirinya langsung bekerja begitu dilantik pada Jumat lalu. Dari pantauannya, pada 17 lingkungan yang ada di Kelurahan Harjosari II, hanya terdapat 4 petugas penyapu jalan (melati) dan 5 becak pengangkut sampah (bestari).

"Ini sudah kita laporkan dan akan segera kita carikan solusinya," pungkasnya.

Sementara itu, masih dalam kegiatan yang memenuhi protokol kesehatan itu, sejumlah warga mengeluhkan berbagai keluhan, salah satunya masalah banjir yang terjadi akibat buruknya fungsi drainase. Bahkan di Kelurahan Harjosari II, masih ada beberapa wilayah permukiman penduduk yang tidak memiliki parit.

Menjawab hal itu, Rizki Nugraha mengaku akan segera menindaklanjuti keluhan warga kepada Dinas PU Kota Medan.

"Akan segera saya sampaikan kepada OPD terkait. Apalagi masalah sampah, drainase dan banjir, memang menjadi priorotas kerja Wali Kota Medan Bobby Nasution," pungkasnya.(ali)

Tags

Posting Komentar