News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Agenda Lengkap Kunker Pak Jokowi ke Sumut Tanggal 2 - 3 Pebruari 2022

Ini Agenda Lengkap Kunker Pak Jokowi ke Sumut Tanggal 2 - 3 Pebruari 2022

 


Untuk kesekiankalinya, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sumatera Utara, 2-3 Februari 2022. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, membenarkan rencana kunker Kepala Negara tersebut. "Iya, antara lain ke Toba," ujarnya singkat menjawab wartawan, di Medan, Senin (31/01/2022).

Dari jadwal kunker terbatas yang beredar di grup whatsapp wartawan, Senin siang, Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun pada 2 Februari. Kemudian ke Binjai, Karo dan Dairi pada 3 Februari.

Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Silangit di Siborongborong, Tapanuli Utara, menggunakan pesawat kepresidenan, Rabu (02/02/2022) pukul 09.00 WIB. Hari pertama kunjungannya dimulai dengan meninjau Jalan Balige by Pass di Toba.

Didampingi Gubernur Edy Rahmayadi, Jokowi akan lanjut meninjau Marina Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, yang kemudian lanjut meninjau Pantai Bebas di Parapat. Selepas itu Jokowi akan meninjau IPAL Parapat.

Kemudian Jokowi juga dijadwalkan meninjau Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, dilanjutkan dengan ishoma. Sehabis itu, peninjauan display panel dan fasilitas Dermaga Pelabuhan Ajibata dan penandatanganan prasasti 3 dermaga.

Selanjutnya Jokowi menuju ke Huta Siallagan, Jalan Lingkar Tuktuk, Desa Siallagan, Samosir. Di Huta Siallagan, Jokowi meninjau panel dan penataan kawasan Huta Siallagan.

Presiden juga akan ke Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumban Suhi Toruan, Pangururan untuk meninjau penataan kawasan Hutaraja. Selanjutnya Jokowi menuju Hotel Niagara Parapat untuk beristrahat.

Pada hari kedua, Kamis (03/02/2022), Presiden Jokowi menuju helipad di Simalungun untuk menaiki helikopter menuju Kota Binjai. Di sana, Presiden Jokowi akan meresmikan jalan tol Binjai-Langsa.

Dari sana, Jokowi terbang naik helikopter menuju Liang Melas Datas, Kabupaten Karo untuk meninjau jalan yang melintasi 3 kampung jeruk. Di sana, presiden juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima dan warung.

Dari sana, Jokowi menuju Dairi untuk penyerahan sertifikat tanah untuk warga Dairi bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil. Di sana, Jokowi juga menyerahkan BLT kepada pedagang kaki lima dan warung.

Terakhir, Jokowi terbang naik helikopter menuju Kabupaten Humbang Hasundutan dan menuju lokasi penanaman pohon (UPSA) di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

Kemudian Jokowi menuju lokasi penyerahan SK hutan sosial dan SK Tora di Desa Simangulampe, bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Lalu pada Rabu pukul 20.00 WIB, Jokowi lepas landas dari Bandara Silangit menuju Jakarta. (mbd)

Tags

Posting Komentar