News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SPBU di Sumut Banyak yang Kehabisan BBM, Antrian Kendaraan Bikin Macet Panjang

SPBU di Sumut Banyak yang Kehabisan BBM, Antrian Kendaraan Bikin Macet Panjang

 


Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di beberapa wilayah di Sumatra Utara (Sumut) kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax hingga Solar. Bahkan ada SPBU yang sama sekali kehabisan semua jenis BBM.

Berdasarkan pantauan Rabu (14/10) di SPBU Jalan Pancing Kota Medan, BBM tidak tersedia. Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU Jalan Tritura, Jalan Krakatau simpang Cemara, Jalan Kapten Muslim, Jalan Sei Serayu, Jalan Marindal hingga Jalan Lau Dendang Medan.

Pemandangan serupa juga terjadi di Kabupaten Langkat. Pegawai SPBU juga memasang papan informasi bahwa BBM jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax lagi kosong. Para pengendara kecewa lantaran kesulitan mendapatkan BBM di SPBU. Pengendara yang tidak bisa mengisi BBM karena kekosongan stok, menyerbu penjual eceran.

Kemudian di Jalan H Anif, terlihat antrean panjang truk-truk dan mobil pribadi untuk mengisi BBM jenis Solar. Andi salah seorang pengendara motor mengaku terpaksa mengisi bensin di kios kecil alias Pertamini.

"Saya biasanya ngisi Pertamax. Tapi di SPBU Jalan Pancing lagi kosong. Susah nyarinya, di mana mana kosong. Jadi terpaksa ngisi eceran di pinggir jalan. Itu juga yang ada Pertalite," ucapnya.

Tak hanya di Kota Medan, BBM di sepanjang Jalan Perbaungan sampai Simalungun, Sumut juga dikabarkan mengalami kondisi yang sama. Papan pemberitahuan kekosongan BBM dipasang di sejumlah SPBU.

"Hari Senin semalam, sepanjang jalan dari Perbaungan sampai Simalungun mau masuk Siantar, pertalite dan solar kosong. Ampun kali," ucap Daniel salah seorang pengendara.

Terpisah, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, saat dikonfirmasi atas masalah itu belum memberikan jawaban.

Tags

Posting Komentar