News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hati-hati... Jalan dan Jembatan Penghubung Sergai dan Deliserdang Ini Rusak Parah

Hati-hati... Jalan dan Jembatan Penghubung Sergai dan Deliserdang Ini Rusak Parah

 

Jembatan titi besi galang

Kerusakan jalan dan jembatan Titi Besi yang menghubungkan Kabupaten Deli Serdang dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Desa Titi Besi Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang saat ini sudah sangat memprihatinkan. 

Selain menghambat arus lalu lintas, juga dikhawatirkan dapat menimbulkan korban jiwa.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Galang Jufri Salim Siregar mengatakan hal itu menyikapi kerusakan jalan Provinsi yang berlokasi di daerahnya, Minggu (22/8/21).

Menurut Jufri, kerusakan jalan sudah berlangsung cukup lama terjadi di beberapa titik. Yang paling parah, persis di depan SPBU Kelurahan Galang Kota. Jalan berkelas provinsi itu perbaikannya merupakan tanggung jawab Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, warga sudah sering memperbaiki kerusakan jalan dengan swadaya.

“Dengan anggaran berswadaya mereka menimbun dengan sertu jalan yang disana-sini berlubang. Akan tetapi perbaikan itu tidak cukup berarti,” ujarnya.

Dua atau tiga hari kemudian, lubang kembali menganga lebar, terutama dimusim hujan turun mengguyur maka sertu yang tadinya ditimbunkan jadi berserakan centang perenang. Sehingga semakin mempersulit bagi orang yang melintasi dijalan itu.

“Bahkan warga selalu terjebak dan terperosok dijalan menganga hingga mengakibatkan kenderaan yang dinaiki mengalami kerusakan,” sambungnya.

Untuk itu Jufri mengimbau Kadis Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Sumut untuk segera dapat memperbaiki jalan yang berlubang maupun Jembatan Titi Besi yang kini mengalami kerusakan cukup parah. Sering kendaraan terperosok di Jembatan Titi Besi, Kecamatan Kampung Manggis, Sergai tersebut.

“Bilamana ada kenderaan yang terperosok maka terjadi kemacetan yang cukup lama. Selain kemacetan juga dikhawatirkan dapat membahayakan nyawa orang,” tutupnya. (hsm)

Tags

Posting Komentar