News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Takut Dimintai, Pria Ini Samarkan Nama dan Ambil Hadiah Lotre Rp16 M Pakai Topeng Scream

Takut Dimintai, Pria Ini Samarkan Nama dan Ambil Hadiah Lotre Rp16 M Pakai Topeng Scream



Seorang pria asal Jamaika yang dengan nama samaran A. Campbell mengambil uang hadiah lotre sebesar 158,4 juta dolar Jamaika atau setara Rp16,4 miliar dengan cara yang tak lazim.

Dia datang dengan menggunakan topeng 'scream' dan pakaian yang serba tertutup, mulai dari baju lengan panjang, hingga sarung tangan, serta celana panjang dan sepatu. Tak ada satu pun kulit tubuhnya yang terlihat.

Hal itu sebagaimana diunggah oleh akun @jevuska di Instagram. Disebutkan bahwa A. Campbell sengaja menggunakan nama samaran dan menutup seluruh tubuhnya karena tidak ingin dikenali oleh keluarga ataupun teman-temannya.

Dikutip dari beberapa sumber, A. Campbell memenangi lotre sebanyak itu pada 2019 lalu. Dia tak mau keluarga atau teman-temannya meminta uang bagian dari hadiah lotre yang ia menangi.

Tak cuma itu, dia juga sengaja menunggu selama 54 hari dari tenggat waktu 90 hari pengambilan hadiah demi menghindari keluarga dan teman-temannya.

A. Campbell menuturkan dia merupakan tipe orang yang suka berhemat. Selama hidupnya dia juga tak pernah meminta atau meminjam uang dari orang lain. Karena itu, dia ingin menggunakan uang lotre tersebut untuk membeli rumah mewah, apartemen, dan mengembangkan bisnis.

Campbell merupakan pemenang ke-17 Super Lotto dari Jamaica. Penampilannya untuk menyamar saat mengambil hadiah lotere bukanlah hal baru.

Pada Juni 2018, seorang perempuan Jamaika mengenakan topeng emoji untuk mengklaim hadiah lotre sebesar 1 juta poundsterling atau setara Rp18,1 miliar.

Kejadian itu tentu saja menarik perhatian publik hingga viral. Ada warganet merespons dengan nada bercanda, bahwa jika dia yang memenangkan lotre tersebut juga pasti akan melakukan hal serupa.

"Gua juga bakal gitu sih," celetuk @xfarhann.

"Menang lotre beli lotre lagi haha," tambah @sylvinaanggitaa.

"Kirain biar ga dirampok," ujar @eerowii. (ace)

Tags

Posting Komentar