News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anies : Mari Bersatu Melawan Covid-19 di Bawah Komando Pak Jokowi

Anies : Mari Bersatu Melawan Covid-19 di Bawah Komando Pak Jokowi

 


Masyarakat Indonesia diajak oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk bersatu melawan Covid-19 di bawah komando Presiden Joko Widodo.

Menurut Anies, dalam menuntaskan persoalan Covid-19 dibutuhkan persatuan, sehingga dalam mematuhi aturan tidak lagi perlu mempertimbangkan pandangan politik.

"Warga Jakarta, Indonesia, harus bersatu. Di bawah pimpinan siapa? Di bawah komando Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo," ujar Anies dalam siaran CNN Indonesia TV, Rabu (7/7).

Anies menekankan, kebijakan penanganan Covid-19 yang sudah diputuskan pemerintah, yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, mesti dipatuhi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengatakan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat ini pada dasarnya dipimpin oleh Presiden Jokowi.

"Beliau yang pimpin kita semua laksanakan PPKM Darurat ini," tegasnya.

Maka dari itu, Anies berharap kepada semua masyarakat untuk bersatu melawan bahaya pandemi Covid-19.

Anies coba memberikan pemahaman dengan menganalogikan virus Covid-19 dengan politik, untuk supaya masyarakat bersatu dan bisa bersama-sama menyelesaikan masalah kesehatan global ini.

"Ini saatnya kita bersama. Karena virusnya tidak berpolitik, virusnya tidak kenal pandangan politik, virusnya bersatu membuat kita semua menghadapi masa yang sama," tandasnya.  (pjs)

Tags

Posting Komentar