News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Ambil Foto Lokasi Judi, Mobil Wartawan di Sergai Dibakar OTK

Usai Ambil Foto Lokasi Judi, Mobil Wartawan di Sergai Dibakar OTK

 


Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Sumatera mendesak petugas kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa teror yang dialami wartawan televisi di Serdang Bedagai, bernama Pujianto.

"Peristiwa teror ini tidak boleh terjadi lagi terhadap wartawan. Terlebih lagi teror yang dilakukan oleh pihak yang tidak berkanggungjawab ini, ada kaitannya dengan tugas jurnalistik yang sedang dijalankan Pujianto," kata Ketua IJTI Sumut, Budiman Amin Tanjung, Rabu (2/6/2021).

Ia mengaku, upaya teror yang kerap terjadi terhadap wartawan baik saat peliputan di lapangan maupun dalam bentuk lain harus ditanggapi serius oleh pihak kepolisian. Hal ini untuk memberikan efek jera terhadap para pelaku.

"Agar para pelaku dapat tertangkap, sehingga mampu memberi efek jera bagi siapa saja pihak-pihak yang berniat menghalang-halagi tugas jurnalistik," ujarnya.

Diketahui, mobil wartawan beranam Pujianto dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Minggu 30 Mei 2021 dinihari lalu.

Mobil tersebut diparkirkan di teras rumahnya di di Dusun Tiga Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pujianto mengaku tidak pernah bentrok dengan siapapun terkait pemberitaan sebelumnya. Namun, sore sehari sebelumnya ia mengaku ada mengambil foto sebuah lokasi perjudian. Ia menduga akibat hal tersebut teror itu dia terima.

"Gak ada bentrok sama siapapun, cuma semalam sore aku ada foto lokasi judi," tukasnya. (sra)

Tags

Posting Komentar