News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Ikan dari Dasar Laut Muncul, Warga Tapteng Trauma Gempa Besar

Ribuan Ikan dari Dasar Laut Muncul, Warga Tapteng Trauma Gempa Besar


 Peristiwa tak biasa terjadi di Kelurahan Hajoran, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pasalnya, ribuan ikan dari dasar laut muncul ke permukaan.

Hal ini membuat heboh masyarakat yang tinggal di kawasan kampung nelayan. Ribuan ikan dari berbagai jenis dan ukuran tampak berenang ke permukaan.

"Informasi dari Kadis LH dan Kadis Perikanan Kelautan yang melakukan pengecekan ke lokasi, ikan-ikan itu naik ke permukaan diduga karena perubahan suhu air laut," kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dikonfirmasi, Senin (21/7/2021).

Insiden terjadi pada Sabtu (19/6/2021) dan Minggu (20/6/20221). Ikan-ikan seperti pari, jaring gigi dan lainnya yang muncul merupakan ikan dasar laut. Ikan itu naik ke pinggiran pantai.

"Ikan-ikan itu juga dikonsumsi oleh masyarakat. Sampel air laut juga sudah di ambil," paparnya.

Ia mengatakan, sampel air laut akan di cek ke laboratorium untuk mengetahui apakah ada faktor lain yang menyebabkan ikan-ikan itu muncul dari dasar ke permukaan laut.

"Karena ikan-ikan itu terlihat pingsan. Ada juga yang berenang secara perlahan, " tambahnya.

Sementara itu, ada juga warga yang menghubungkannya dengan gempa besar yang menyebabkan tsunami. 

"Semoga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gempa besar. Kita sama-sama berdoa sajalah," kata Zainal, warga sekitar. (sra)

Tags

Posting Komentar