News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pakai Helm dari Rice Cooker, Bapak Ini Dipanggil ke Kantor Polisi

Pakai Helm dari Rice Cooker, Bapak Ini Dipanggil ke Kantor Polisi

  


Seorang pengendara sepeda motor bernama Adrai (43 tahun), warga Doropayung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, viral gara-gara videonya menggunakan helm penanak nasi (rice cooker) tersebar di media sosial. Polisi setempat pun menemui Adrai lalu membinanya.

Adrai memantik perhatian pengendara lain setelah aksinya menggunakan helm penanak nasi listrik saat mengendarai sepeda motor. Kerangka penanak nasi yang dia pakai berwarna putih berpadu merah muda. Di bagian penanak nasi dipasang piring plastik. Di bagian samping, sendok nasi juga dipasang di atasnya.

Kepala Kepolisian Resor Pasuruan Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Arman mengatakan, setelah video Adrai viral, Kepolisian Lalu Lintas Polres setempat langsung mengundang Adrai untuk datang ke kantor polres. Kepada Adrai, polisi memberikan pengarahan bahwa helm yang dipakai pengendara motor harus ber-SNI.

Helm SNI diharuskan karena itu merupakan standar keselamatan berkendara roda dua. Kepada Adrai, lanjut Arman, pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam berkendara harus memperhatikan keselamatan diri sendiri, dan orang lain. Dengan memakai helm penanak nasi, berpotensi mengalihkan perhatian pengendara lain.

"Bila Bapak menggunakan helm seperti ini, nanti menjadi tontonan orang lain, orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak. Jadi bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar dengan SNI-nya," kata Arman kepada Adrai.

Setelah memberikan pengarahan, Arman kemudian memberikan helm ber-SNI kepada Adrai. "Kita berikan helm yang sesuai standar. Jangan dipakai lagi helm magic com itu, karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke Bapak menjadi tidak fokus ke jalan," ujarnya. (vv)

Tags

Posting Komentar