News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berhasil Angkat TV, Tabung Gas dan Sepatu, Pria Ini Diajak Jalan-jalan ke Polsek Medan Timur

Berhasil Angkat TV, Tabung Gas dan Sepatu, Pria Ini Diajak Jalan-jalan ke Polsek Medan Timur

 


Maling yang masuk ke rumah milik Sukma Susanto (29) di Jalan Prof HM Yamin Gang Titi Batu No 7 Kecamatan Medan Timur Kota Medan, Rabu (16/6) sekira pukul 20.30 WIB menggasak sejumlah barang. Maling yang kemudian diketahui bernama Muhammad Zulfikri (37) mengambil TV, tabung gas, dan 10 pasang sepatu.

Informaai dihimpun, Rabu (16/6), Sukma dan suaminya keluar rumah. Rumah tersebut ditinggalkan dalam kondisi tidak berpenghuni. 

Malamnya, ketika keduanya pulang, mereka terkejut karena sejumlah barang raib dari dalam rumah. Barang yang raib yaitu 1 unit TV, 1 tabung gas elpiji, dan 10 pasang sepatu.

Pemilik rumah yang keberatan segera melaporkan ke Polsek Medan Timur. Tim 7.4 dan Tim 7.6 bersama Panit 1 Reskrim melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka Muhammad Zulfikri. Ia ditangkap di Jalan HM Yakub Kelurahan Sei Kera Hilir 2 Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan, Kamis (17/6) sekira pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, petugas menerima informasi tentang keberadaan tersangka. Mendapat informasi tersebut, tim menuju lokasi dan langsung menangkap tersangka yang saat itu sedang duduk di pinggir jalan.

Kepada polisi, tersangka yang merupakan warga Jalan HM Yakub Gang Titi Batu Kelurahan Sei Kera Hilir 2 Kecamatan Medan Perjuangan mengakui perbuatannya mencuri di rumah korban.

 Ia juga mengaku telah mengambil 10 pasang sepatu sport, 1 tabung gas elpiji kemasan 3 kilogram, dan 1 unit TV LED merek Sharp.

Saat beraksi, tersangka masuk ke rumah korban melalui pintu depan. Di mana, kunci pintu korban tertinggal. Lalu tersangka langsung mengambil barang-barang dari dalam rumah korban.

 Dari hasil menjual barang milik korban, tersangka memeroleh Rp850 ribu. Uang tersebut digunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup tersangka sehari-hari dan membeli sandal jepit baju kaos.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Medan Timur. Sedangkan barang bukti yang disita yaitu sebuah tas sandang abu-abu, sepasang sandal jepit Swalloy, dan sehelai baju kaos dengan tulisan CBGB & omfug. (nsc)

Tags

Posting Komentar