News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Amplas Diminta tak Buang Sampah Sembarangan

Warga Amplas Diminta tak Buang Sampah Sembarangan

 


Di hadapan warga Jalan Panglima Denai Gang Hasibuan Linkungan III Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas, M Rizki Nugraha meminta agar warga tak membuang sampah sembarangan. Hal itu dikatakannya saat menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah Kota Medan No.6 tahun 2015 tentang Pengolahan Persampahan, Sabtu (8/5). 

"Diminta agar warga tak membuang sampah sembarangan. Karena kalau masih tak patuh, bisa menyebabkan masalah banjir dan masalah yang lain," ujarnya. 

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Medan ini juga mengingatkan kepada warga untuk mengusulkan melalui Kepling atau lurah terkait pengelolaan sampah.

"Bisa diusulkan melalui kepling untuk pengelolaan sampah, seperti bank sampah. Biar bisa menambah penghasilan bagi keluarga," katanya.

Rizki yang duduk di Komisi IV tersebut juga mengatakan bahwa untuk kebutuhan warga lainnya, seperti lampu jalan akan ditampung dalam P-APBD.

"Nanti akan diusulkan untuk kebutuhan warga, salah satunya lampu jalan. Dan apa yang menjadi kebutuhan lainnya akan ditampung nanti di P-APBD. Dan mudah-mudahan bisa tertampung dan terealisasi," ucapnya.

Diakhir kegiatan, dia tetap mengingatkan warga untuk konsisten menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di dalam keluarga maupun kehidupan sehari-hari. 

"Jaga kesehatan keluarga kita. Jika tak penting sebaiknya tetap berada di rumah," tutupnya.(pm)

Tags

Posting Komentar