News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Medan Dapat 'Tambahan' Ujian Kesabaran dari PDAM Tirtanadi

Warga Medan Dapat 'Tambahan' Ujian Kesabaran dari PDAM Tirtanadi

 


Di bulan puasa, sudah sewajibnya umat muslim memperbanyak amal ibadah serta menahan segala amarah. Khusus warga Medan, dapat bonus tambahan ujian kesabaran dari PDAM Tirtanadi.

Meski akhir-akhir ini Kota Medan diguyur hujan, namun lain halnya dengan kondisi di kamar mandi yang kering kerontang. Akibat matinya pasokan air dari PDAM Tirtanadi sejak Minggu (24/4) siang.

"Alhamdulillah, kita diberi ujian tambahan," celetuk Andi (40) warga Tanjung Mulia Hilir sambil melangsir air dari sumur tetangga, jelang imsak.

"Segala sesuatunya pasti ada pelajaran yang bisa dipetik. Saat ini, ada dua pelajaran yang bisa kita ambil. Yaitu, kita jadi sadar masih membutuhkan air sumur. Yang kedua, jangan terlalu bergantung kepada pemerintah," sambung Andi dengan nada satir.

Lain halnya dengan Irfan. Warga Mabar ini malah punya inisiatif untuk menampung air hujan yang turun semalaman.

"Mumpung tadi malam hujan. Awak tampung aja pakai ember besar bang. Lumayan lah. Airnya lebih bersih dari PDAM Tirtanadi," ucap pria yang sehari-hari berjualan gorengan tersebut.

Hingga tulisan ini dimuat, masih tidak ada tanda-tanda air PDAM Tirtanadi akan kembali mengalir. Paling tidak, warga Medan akan panen pahala sabar. (*)

Tags

Posting Komentar