News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Samsul Tarigan : Sebagian Rezeki Saya, Ada Hak Orang Lain yang Wajib Disisihkan

Samsul Tarigan : Sebagian Rezeki Saya, Ada Hak Orang Lain yang Wajib Disisihkan

Road Show Bakti Sosial Pengusaha Muda Samsul Tarigan ke-5 Berlangsung di Binjai Barat

Bakti Sosial Samsul Tarigan


Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dalam Program Road Show Bakti Sosial yang dilakukan Pengusaha Muda, Samsul Tarigan, berlangsung di Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Minggu (11/04/2021) dimulai sekitar pukul 16.00 Wib.

Seperti biasa, dalam sesi Road Show Bahkti Sosial yang ke-5 ini, pemberian bantuan berupa uang serta sembako selain diberikan kepada para yatim-piatu, juga para kaum dhua'fa, seperti Bilal Mayit, Penggali Kubur, BKM Masjid, Seniman, serta warga kurang mampu lainnya yang ada di Kec.Binjai Barat.

Dari pantauan Posmetro-Medan.com, sejak pukul 14.30 warga sangat antusias menantikan kehadiran seorang tokoh pemuda sekaligus pengusaha muda Kota Binjai ,Samsul Tarigan.

Untunglah panitia kegiatan Road Show Bakti Sosial ke-5, Jonita Agina Bangun, mampu bekerjasama dengan pihak Babinkamtibmas serta perangkat Kecamatan dan Kelurahan, mampu menertibkan warga sekaligus tetap mengingatkan akan pentingnya menjaga protokoler kesehatan.

Sekitar pukul 16.00 Wib, Samsul Tarigan tiba di lokasi kegiatan dan langsung disambut panitia serta mendapst aplaus dari warga.

Tampak hadir menyambut Samsul Tarigan yang selama ini dikenal sebagai Tokoh Pemuda dan Pengusaha Muda berhati sosial, yakni, Camat Binjai Barat, Lurah Limau Sundai, Wakapolsek Binjai Barat, Ustad dan perwakilan Pengusaha di Binjai Barat.

Untuk mengangtisipasi membludaknya warga, kegiatan bakti sosial langsung dilaksanakan, yakni memberikan santunan dan sembako kepada anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah Kec.Binjai Barat, yang lamgsung disampaikan oleh Samsul Tarigan. Kemudian pemberian santunan dan sembako kepada Bilal Mayit, Penggali Kuburan, Nazir Masjid dan BKM, perwakilan kaum dhuafa dan Seniman setempat, ysng diserahkan secara bergantian oleh Camat, Wakapolsek dan Ustad.





Usai penyerahan bantuan secara simbolis untuk menghindari kerumunan, Samsul Tarigan menyampaikan, bahwa apa yang diberikan tersebut merupakan sebagian hak masyarakat yang kurang beruntung dari rezki yang diperolehnya selama ini.

"Rezeki yang saya raih, sebahagian merupakan hak orang lain yang harus dan wajib saya sisihkan.

"Semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim-piatu, Bapak dan Ibu yang memang wajib mendapatkannya. Tapi jangan dipandang dari nilainya, yang penting saya ikhlas memberi. Jika saya panjang umur dan sehat dan diberikan kemurahan rezki, setiap tahun program bantuan bakti sosial ini akan saya lalukan," ujar Samsul yang disambut aplus seluruh warga yang berada di lokasi tersebut.

Kegiatan Road Show Bakti Sosial ke-5 di Kec.Binjai Barat tersebut, diakhiri dengan pembacaan Tausyish dan Do'a yang disampaikan Ustad.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada para warga kurang mampu di Kecamatan Binjai Barat yang sebelumnya telah mendapatkan kupon.(Rudi)

Tags

Posting Komentar