News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makkah Diguyur Hujan dan Es, Banjir Tenggelamkan Mobil

Makkah Diguyur Hujan dan Es, Banjir Tenggelamkan Mobil

 


Kota Makkah, Arab Saudi, dilanda banjir setelah diguyur hujan sekira tiga jam mulai pukul 14.00 hingga 16.00 waktu setempat, Selasa (27/4). Selain hujan deras, Tanah Suci juga diguyur hujan es.

Dalam gambar dan video yang diupload akun Twitter   @HaramainInfo terlihat hujan deras melanda di Masjidil Haram, Makkah. Butiran-butiran es ukuran kecil juga berhamburan di dalam Masjidil Haram. Meski begitu, di dalam Masjidil Haram tidak banjir.

Meski hujan lebat dan es, tak menyurutkan jemaah umrah untuk tetap beribadah di sekeliling Ka’bah. Para jemaah umrah tetap melanjutkan tawafnya sembari membawa payung. Namun, sebagian memilih berteduh di dekat area masjid. 

“Sekarang | Hujan es di Masjidil Haram, Makkah,” tulis @HaramainInfo. “#Sekarang. Pada bulan penuh kebaikan dan berkah ini, hujan deras terjadi di Masjidil Haram. Semoga Allah menurunkan hujan yang penuh kebaikan dan berkah,” sambungnya.

Sementara, berdasarkan video Reuters, di beberapa bagian Kota Makkah kebanjiran. Ukurannya bervariasi. Ada yang setinggi ban mobil sampai setinggi mobil sedan. Air yang mengalir cukup deras sehingga tidak bisa dilewati.

Pemerintah Provinsi Makkah lewat Twitter mengumumkan bahwa potensi hujan sedang hingga lebat masih terjadi pada Rabu besok hingga Minggu (2/5).

Ustaz Yusuf Mansur melaluai akun Instagramnya @yusufmansurnew juga memposting soal hujan Makkah. 

“Abu Hafsa, muridnya Syeikh Khalid al Hamudy ngirim ini barusan ke saya. Ini hujan tadi sebelum Ashar waktu Makkah hari ini. Barokah InsyaAllah,” tulis Yusuf Mansur.

Dalam unggahan tersebut, Yusuf Mansur juga mengajak para pengikutnya di Instagram untuk mendoakan yang ada di Kota Makkah dan Masjidil Haram agar keadaan baik-baik saja dan juga mengajak selalu senantiasa berdoa kepada Allah untuk dijauhkan dari segala macam musibah. [DIT]

Tags

Posting Komentar