News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Samuel F Silaen : Anin Sangat Pantas Jabat Ketua Umum Kadin Indonesia

Samuel F Silaen : Anin Sangat Pantas Jabat Ketua Umum Kadin Indonesia

Samuel F. Silaen (kiri) bersama Anindya Novyan Bakrie.


Pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat organisasi profesi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) guna menjalankan regenerasi kepemimpinan. Hal tersebut diungkap Wakil Komite Tetap (Wakomtap) Kadin Indonesia Wilayah Bagian Tengah, Samuel F. Silaen kepada Posmetro-Medan.com, Sabtu (27/3).

"Seperti organisasi pada umumnya, tentu saja punya periodesasi masa jabatan. Begitu juga dengan organisasi Kadin Indonesia yang masa periodesasinya akan berakhir tahun ini. dengan dilaksanakannya musyawarah nasional (Munas), Kadin Indonesia akan memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan 2021- 2026, "ujar pria yang juga pengamat politik Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA) itu.

"Sebagai organisasi yang bergengsi, calon Ketua Umun Kadin Indonesia dituntut untuk memiliki strong leadership dan kemampuan manajerial yang berproses, agar dapat mengorkestra semua kekuatan dan peluang yang ada," terang mantan fungsionaris BPP HIPMI itu.

Dari beberapa nama sebagai calon Ketua Umum yang akan menggantikan Rosan Perkasa Roeslani (RPR), sosok Anindya Novyan Bakrie yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia diyakini cukup mumpuni.

Pria yang akrab disapa Anin itu dianggap dapat mendorong dan mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam percepatan pembangunan ekonomi nasional.

"Anin seorang pengusaha Indonesia di bidang Teknologi, Media, dan Telekomunikasi. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Bakrie Group. Beliau sangat cocok dan pas memimpin kadin Indonesia. Secara umum dia sudah memiliki profiling dan sudah berkomunikasi dengan jajaran pengurus kadin Indonesia dan kadin daerah sesuai dengan tupoksi jabatan yang diembannya saat ini," jelas Silaen. 

" Selain itu, Anin dapat mengartikulasikan semua harapan sekaligus tantangan yang ada bersama dengan kadin daerah seluruh Indonesia. Tantangan melahirkan inovasi dan kreativitas memajukan pengusaha nasional menuju taraf internasional, " pungkas Silaen yang juga kader HIPMI Jaya itu. (*)

Tags

Posting Komentar