News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442H, DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai Berbagi 10 Ribu Paket Sembako

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442H, DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai Berbagi 10 Ribu Paket Sembako


Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H dan meringankan beban sosial di masa pandemi Covid-19, DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai berbagi kasih dengan membagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di 5 kecamatan di Kota Binjai.

Menurut Ketua Panitia acara pembagian sembako DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai, Macarona Barus, pembagian sembako ini di masing-masing kecamatan sebanyak 2000 paket sembako.

"Jadi, total sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng sebanyak 10 ribu paket, nantinya akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga. Kalau pembagian hari ini meski sebenarnya hanya simbolis, untuk menghindari keramaian, karena kita tetap mengikuti dan menjaga protokoler kesehatan. Tapi bisa lihat sendiri, sejatinya hari ini rencananya kita bagikan secara simbolis, ternyata masyarakat yang didominasi Ibu-Ibu, ramai menukarkan kupon untuk mengambil sembako," ujar Macarona Barus, pada saat pembagian sembako di Pasar II, Gg.Patok, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (30/03/2021). 

Kegiatan bagi-bagi sembako ini dihadiri oleh Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai, Samsul Tarigan, Sekretaris, T.Zulkarnain, Bendahara, Iwan Karo-Karo, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat, Sejarahta Sembiring, Kapolsek Binjai Selatan, Kompol D.Sitanggang, Tokoh Agama Ustadz Ridwan, perwalilan Tokoh Pemuda, perwakilan dan Tokoh Masyarakat.

Dari pantauan Posmetro-Medan.com, ratusan Ibu-Ibu khususnya masyarakat Pasar II, Gg.Patok, Kelurahan Tanah Seribu Kota Binjai dan sekitarnya, sangat antusias mengambil sembako terdiri dari beras masing-masing 5 kg dan Minyak Goreng 1 liter. Masyarakat mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Samsul Tarigan, sebagai tokoh pemuda yang dikenal sangat bermasyarakat dan memiliki rasa sosial yang tinggi.

"Wah, kami sangat berterimakasih kepada Pak Samsul, atas pemberian sembako ini. Sekarang ini semua sibuk karena merasakan susahnya dimasa covid. Udah gitu sekarang ini mau masuk bulan puasa. Jadi, kami sangat senang dan bersyukur bisa dibantu dapat sembako," ujar Bu Eviana Susanti, warga Gg.Patok, dan diamini warga lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai, Samsul Tarigan, mengatakan, bahwa, tujuan pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian DPC.F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai, kepada masyarakat yang kurang beruntung status sosialnya.

" Kita merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi bulan puasa Ramadhan. Lagi pula, saat ini masih terdampak pandemi Covid-19, masyarakat yang ekonominya kurang beruntung semakin terasa berat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Jadi, kita murni dan okhlas dengan niat membantu," ujar Samsul Tarigan, didampingi Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat, Sejarahta Sembiring.(Rudi)

Tags

Posting Komentar