News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Marliani ingin bahagiakan orang tua lewat cita citanya

Marliani ingin bahagiakan orang tua lewat cita citanya

 


Marliani, siswi PHMN (Public Health Medical Bursing) Cabang Lhokseumawe, Aceh Barat yang diwisuda di Hotel JW Mariot, pada kamis (04/03/2021) menjadi hadiah untuk keluarganya.


Marliani anak ke-2 dari 4  bersaudara dari pasangan Barunah dan Umi kalsum, membuat haru dan bangga keluarga atas keberhasilannya meraih cita-cita sebagai bidan.


Dalam kesempatan itu, Marliani, Am.Keb, warga Sarah Peurlak, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Meulaboeh, Aceh Barat, saat dikonfirmasi tim media ini, mengatakan, bahwa apa yang diraihnya saat ini menjadi bukti dirinya agar dapat menjadi kebanggaan orang tuanya.


"Saya ingin membahagiakan orang tua melalui cita-cita yang ingin menjadi seorang bidan, agar dapat membahagiakan orang tua. Dan yang utama, saya dapat merawat Ibu dan Vapak jika mereka sakit," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.


Marliani juga memaparkan kesedihannya saat kuliah, karena keadaan ekonomi minim. Namun dirinya tetap semangat dengan dukungan abang kandungnya.


"Masa Mar pertama berjuang kuliah itu semua sendiri Bang, Mar yang ingin sekali kuliah kebidanan. Mamak sama Bapak memang tidak ada dana sama sekali. Terus Mar telepon abang kandung yang saat itu masih bekerja di Malaysia dan bilang kalau mar mau kuliah, terus Abang Bilang sama Mar, adek lanjutkan aja (kuliah-red), abg usaha kan. Terus bapak sama mamak juga gitu karena ada dukungan Bang Agam. Mamak sama Bapak cuma bisa berusaha dan berdo'a. Dan Mar pun dengan senang hati daftar kuliah. Setelah beberapa hari seterusnya Mar pun di terima di kampus tersebut," kisahnya.


Marliani juga tidak sungkan menceritakan masa-masa pahitnya dulu.


"Mar susah kali dulu Bg, sampe-sampe Mar tahan gak jajan. Mar butuh uang praktek dan semester

karna saat tu Bapak sakit parah. Namun pada akhirnya, alhamdulillah, Mar bisa jalani itu semua. Demi Mar, adik, juga keluarga Mar sudah bersusah payah membantu Mar hingga bisa seperti saat ini," ujar Marliani sambil terisak.


Sementara itu, Barunah (59), ayah Marliani sangat senang atas apa yang sudah diraih putrinya dan berharap agar putrinya dapat menjadi contoh yang baik bagi adik adiknya.


"Selain jadi contoh untuk adik-aduknya, semoga Marliani terus berbakti kepada orang tua serta berbakti pada bangsa dan negara," harapnya.(Angga)

Tags

Posting Komentar