News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua HNSI Langkat Serahkan SK ke Rukun Nelayan

Ketua HNSI Langkat Serahkan SK ke Rukun Nelayan

 

Ketua HNSI Kab.Langkat
Ketua HNSI Kab.Langkat, Zulfan Efendi, saat penyerahan SK Rukun Nelayan Kelurahan Beras Basah di Cafe Fares Food, Minggu (21/03/2021).(Angga)

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Langkat, Zulham Efendi, menyerahkan SK Rukun Nelayan kepada para nelayan di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Minggu (21/03/2021) malam.

Penyerahan SK kepada Rukun Nelayan yang di Ketuai Anto ini, menambah semangat bagi rukun nelayan, terutama bagi Ketua HNSI Langkat. Dengan semangat yang di miliki nelayan saat mengetahui sudah memiliki SK tersebut, para nelayan semakin berupaya giat untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Menurut Ketua HNSI Kab.Langkat, Zulham Efendi, saat dikonfirmasi tim Posmetro-Medan.com, penyerahan SK kepada Rukun Nelayan sangat perlu dilakukan agar legalitas para nelayan aktif semakin jelas dan terdaftar di dalam wadah HNSI.

"Para nelayan bersatu dalam wadah HNSI ini sangat penting. Sehingga status mereka jelas sebagai nelayan aktif. Jadi kita berupaya terus memperjuangan agar para nelayan mendapatkan bantuan supaya perekonomian para nelayan meningkat. Dengan harapan, semangat mereka dalam mencari nafkah untuk keluarga mereka semakin besar," ujar Zulham.

Sementara itu, Bendahara Rukun Nelayan Beras Basah, Mhd.Arif, dirinya berharap, dengan diterimanya SK para rukun nelayan, status mereka telah diakui sebagai nelayan aktif, di bawah naungan HNSI Kab.Langkat.

"Dengan SK tersebut, berbagai bantuan untuk para nelayan yang sudah diprogram oleh pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, dapat kami rasakan. Sebab, selama ini kami sebagai nelayan Kelurahan Beras Basah, belum pernah terjamah bantuan, baik itu bantuan dari pemerintah pusat maupun Pemkab Langkat. Dan kami berharap, dengan kami terima SK ini, para pengusaha yang ada di Kelurahan Beras Basah, dapat meringankan beban kami sebagai nelayan kecil untuk dibantu untuk membeli alat tangkap ikan, guna meningkatkan perekonomian keluarga kami," harapnya.

(ANGGA)

Tags

Posting Komentar