News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Heboh! Ribuan Lumba-lumba Putih Mondar Mandir Pantai Desa Muara Opu Tapsel

Heboh! Ribuan Lumba-lumba Putih Mondar Mandir Pantai Desa Muara Opu Tapsel

Ribuan lumba-lumba putih


Ribuan lumba-lumba putih terlihat melintasi Pantai Muara Opu, Desa Muara Opu, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Kepala Desa Muara Upu, Husnul Amir Harahap mengatakan, ribuan lumba-lumba itu mondar mandir di pantai. 

"Memang pada hari Jumat, (19/3) sekira pukul 11.30 WIB ribuan kawanan Lumba-lumba terlihat mundar-mandir di Pantai Muara Upu. Terlihat jelas lebih dari tiga jam," katanya. 

Bahkan, kata Kades, nelayan yang sedang mencari ikan sempat terusik, sebab tak mendapat hasil tangkapan atas kehadiran lumba-lumba mencari makan yang hingga pinggir pantai. 

Dari ribuan lumba-lumba putih yang melintas, warga menemukan seekor mati lebih kurang mati o-3 meter di bibir pantai. 

"Namun, pada Sabtu (20/3), diperkirakan salah satu dari seribuan kelompok lumba-lumba itu didapati sudah tidak bernyawa di atas pasir putih Pantai Barat Samudra Hindia itu," katanya. 

"Diduga lumba-lumba yang hendak menerkam ikan terdampar ke pasir dan tak mampu untuk kembali lagi ke laut. Sehingga mamalia laut itu akhirnya mati," katanya. 

Lumba-lumba mati itu berukuran lebih satu meter dengan berat lebih 30 kg. Kulitnya sudah mulai tampak mengelupas. 

Ia menjelaskan, jarang terjadi kelihatan kehadiran lumba-lumba hingga ribuan ekor di Pantai Muara Upu yang memiliki garis pantai 17 kilometer itu. Apalagi hingga menyentuh dekat bibir pantai.

"Sekitar 2016 atau 2017 pernah ribuan kelompok Lumba-lumba terlihat melintas di daerah sini, tetapi tidak sampai ke pinggir dekat pasir pantai atau ada yang mati terdampar," ungkapnya. (*)

Tags

Posting Komentar