News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Detik-detik Meledaknya Bom di Depan Gereja Katedral

Detik-detik Meledaknya Bom di Depan Gereja Katedral


Polisi menduga hanya 1 pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Polisi saat ini masih menyelidiki insiden tersebut.

"Saat ini yang kita ketahui pelakunya 1," ujar Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam kepada sebagaimana dilansir dari detikcom, Minggu (28/03/2021).

Merdisyam menyebut insiden itu mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban. Saat ini para korban sudah dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak disebutkan bagaimana kondisinya.

Beberapa jemaat, 3 atau 4 sedang kita datakan kita bawa ke rumah sakit," ujar Merdisyam.

Dari rekaman video yang didapat tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/03/2021). 

Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu. Di trotoar terlihat sekitar 4 orang yang berjalan. Setelah itu, tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi yang belum diketahui sumbernya dari mana. Kemudian asap putih membubung tinggi.

Tampak kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi. Selain itu, tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Polisi yang melakukan olah TKP, menemukan barang bukti seperti paku dan lempengan besi yang diduga serpihan bom.

Polisi menduga, bahwa potongan tubuh yang ditemukan, merupakan potongan tubuh milik terduga pelaku bom bunuh diri. Polisi juga mengamankan sebuah mobil taksi yang digunakan pelaku.

Belum ada keterangan resmi mengenai latarbelakang terduga pelaku bom bunuh diri ini. Polisi juga masih menyelidiki dugaan asal usul kelompok terduga pelaku bom bunuh diri. (red)

Tags

Posting Komentar