News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Innalillahi... Suroto Wafat di Atas Tiang Listrik

Innalillahi... Suroto Wafat di Atas Tiang Listrik



Suroto (50), warga Dusun II, Desa Suka Dame Timur, Kec.Hinai, Kab. Langkat, tewas di atas tiang listrik. Kamis (25/02/2021) sekira pukul 18.30 Wib di Dusun IV Desa Padang Tualang, Kec.Padang Tualang.


Diduga, korban yang merupakan pekerja pada perusahaan yang bekerjasama dengan PT.PLN (Persero) tersebut mengalami sakit jantung saat berada di atas tiang listrik.


Informasi yang diterima media ini dari rekan-rekan korban, menyebutkan, jika korban sebelum naik ke atas tiang listrik sudah tampak lemas.


"Memang sebelum naik memanjat tiang listrik korban udah lemas, Bang," ujar teman korban yang tidak ingin namamya disebutkan dalam pemberitaan kepada media ini.


Sementara itu, informasi lewat lapsik yang ditera media ini dari Kasubbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman, menjelaskan kronologis kematian korban.


Bahwa pada hari Kamis (25/02/2021) sekira pukul 18.30 wib, korban dan saksi-saksi yang bekerja di PT. KSO Wahana Maduma, yakni Rudi Ginting (47) warga Lingkungan III Sidosari, Kel.Tanjung Selamat, Kec.Padang Tualang, Kab. Langkat dan Muhammad Reza Simamora (30), warga Perdamaian, Kec.Stabat, Kab.Langkat, sedang melakukan perbaikan kabel tegangan tinggi di Dusun IV Desa Padang Tualang, Kec.Padang Tualang.


Korban melakukan perbaikan dengan naik ke sebuah tiang listrik. Tiba-tiba, korban tergeletak di besi cross arm atas pada tiang listrik tersebut. 


Padahal saat itu tidak ada terdengar suara letupan ataupun suara aliran listrik, sebab aliran listrik saat itu sudah diputuskan sebelum korban dan saksi saksi bekerja.


Melihat korban telihat lemas, rekan-rekannya berupaya menolong, namun kondisi korban sudah tidak sadarkan diri.


Selanjutnya korban yang masih berada diatas tiang listrik dievakuasi oleh rekan kerja lainnya dengan meminta bantuan cren yang saat itu melakukan pengerjaan jalan tol. 


Kemudian, korban dibawa ke RSUD Tg.Pura. Namun setelah diperiksa, dokter menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.


Kondisi korban tidak ada terdapat luka bakar sebagaimana lazimnya jika tersengat listrik. Kemudian, selanjutnya korban dibawa keluarga ke rumah duka.(Angga)

Tags

Posting Komentar