Tenaga Pendidik di SMK Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli Antusias Ikuti Pelatihan Video Animasi

 


SMK Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli terus melakukan inovasi dalam kegiatan pembelajaran, dengan melakukan pelatihan video animasi kepada tenaga pendidik, yang dilaksanakan Jumat, 11 Desember 2020 di Ruang Komputer SMK Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli.


Dalam sambutannya, Kepala SMK Sinar Husni 2 TR Labuhan Deli, Drs Marwan Sinurat menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melakukan upgrading skill kepada guru sebagai tenaga pendidik. Selain itu, pelatihan ini juga diproyeksikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran daring, yang saat ini sedang dilaksanakan.


“Kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitas guru dalam menghadapi pembelajaran daring ini. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembelajaran pembuatan video animasi,” ucap Marwan Sinurat.


“Disamping itu, kita juga berencana untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada tahun depan, dengan membuat pembelajaran yang akrab dengan literasi digital. Dan meninggalkan cara-cara yang konvensional.”


Hal senada juga disampaikan oleh Rudyanto Siregar selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasana. Mendampingi Kepala Sekolah saat acara pembukaan, Rudyanto menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini didesain untuk membuat guru fasih dengan teknologi pembelajaran terbaru. Dan meninggalkan metode mengajar yang konvensional.


“Kita ingin di tahun mendatang, semua materi pelajaran didelivery melalu video pembelajaran. Harapannya, tidak ada lagi guru yang menyampaikan materi pembelajaran dengan menuliskannya di papan tulis (whiteboard). Penulisan materi di papan tulis hanya untuk poin-poin yang penting,” lanjut beliau.


Agar kegiatan pelatihan ini berlangsung efektif, peserta dibatasi hanya 10 orang. Dengan dipandu oleh Instruktur, Rendra Kharisma Harahap, yang berasal dari kalangan professional. 

"Saya sangat senang melihat semangat tenaga pendidik di SMK Sinar Husni 2 TR ini. Semangat belajarnya luar biasa," ujar Rendra saat ditemui usai acara berakhir. (sap)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar