Puskesmas Gebang Gelar Kegiatan Senam Lansia

 

Para lansia sedang mengikuti senam yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gebang.(Foto/Angga)

Puskesmas Gebang, Kab.Langkat, Sumatera Utara, secara kontinyu terus menyelenggarakan penyuluhan tentang kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Gebang.


Salah satunya, menggelar senam untuk para lanjut usia (lansia) dan cek kesehatan di Aula Kantor Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Senin (14/12/2020).


Kepala UPT Puskesmas Gebang, dr.Sri Wiliem S Meliala, mengatakan bahwa dalam kegiatan hari ini yakni melaksanakan penyuluhan tentang hypertensi pada lansia di wilayah kerjanya di Desa Air Hitam dan dilanjutkan dengan senam untuk lansia.


"Kegiatan seperti penyuluhan ini dilaksanakan agar masyarakat memahami hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, penyuluhan kesehatan ini bisa berguna untuk menciptakan masyarakat yang sehat. Program ini dilakukan secara rutin oleh tim kesehatan. Sehingga masyarakat, khususnya lansia tetap sehat dan berguna walaupun sudah tua, serta dapat selalu aktif dalam melakukan kegiatan sehari hari," ujar Kapus


Terpisah, Kades Air Hitam, Syamsul Dahri melalui Sekdes, Sugito, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh puskesmas Gebang.


Salah satunya seperti senam lansia sekaligus cek kesehatan bagi para lansia agar dapat terus menjaga kesehatan dan mengikuti pola hidup sehat.(lkt-2)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar