Horor! Lagi Musim Banjir, Ada Penampakan Buaya di Langkat

 

Pemdes Pulau Banyak dan warga saat menyisir lokasi penampakan buaya.(Foto/Angga)

Kemunculan buaya beberapa pekan lalu yang membuat warga Desa Pulau Banyak, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, hingga kini  membuat warga resah. Apalagi, buaya muara tersebut masih belum tertangkap, sehingga warga yang berprofesi sebagai nelayan di desa tersebut menjadi was-was.


Setiap hari, Pemerintah Desa Pulau Banyak bersama warga, terus menyisir arus Sungai Tanjung Pura tersebut untuk memantau lokasi buaya yang belakangan semakin sering terlihat muncul ke permukaan air.


Menurut Bahtiar, S.Pdi, selaku Sekdes Pulau Banyak, saat ditemui tim Selasa (8/12) mengatakan bahwa pihak Pemdes bersama warga terus memantau pergerakan di lokasi-lokasi tempat buaya sering terlihat.


"Ya, kami terus rutin menyisir lokasi kemunculan buaya sambil memikirkan bagaimana cara menangkap buaya tersebut. Karena, jika salah atau gagal dalam penangkapan itu, akan membuat buaya tersebut semakin ganas. Sesampai dilokasi tersebut, ternyata benar ada buaya terlihat muncul kepalanya ke permukaan air. Namun langsung menyelam lagi setelah didekati oleh kapal kami. Tapi buaya yang terlihat ini tidak terlalu besar, beda dengan buaya yang muncul tempohari," ujarnya.


Terpisah, Angika, salah satu warga setempat yang juga merupakan anggota BPD, saat dimintai keterangan tentang keberadaan buaya-buaya iti mengatakan memang sangat mengganggu para nelayan dan bahkan mengancam keselamatan.


Dirinya berharap, pihak BKSDA dapat membantu dalam penangkapan buaya tersebut.


"Apalagi, BKSDA kan sudah berpengalaman dan lebih handal untuk menangkap buaya," harapnya.(lkt-1-2)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar