Gagal Curi Kereta di Masjid Taqwa, Pria Bertato Ini Akhirnya Tewas Dimassa


Aksi percobaan pencurian sepeda motor di halaman Masjid Taqwa, Selasa (15/12/2020), berhasil digagalkan warga. Bahkan maling naas yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya itu, tewas di RSUD Djoelham.


Informasi yang diterima media ini dari Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Selasa (15/12) siang, mengatakan, peristiwa percobaan pencurian sepeda motor yang terjadi subuh, Selasa (15/12/2020) tersebut bermula ketika korban Sahbilal Lubis SE (50), warga Jln.Danau Laut Tawar, Gg Melati, Kel.Sumber Mulio Rejo, Kec.Binjai Timur, hendak melaksanakan sholat Subuh berjama'ah di Masjid Taqwa.


Singkatnya, setelah korban memarkirkan keretanya di parkiran masjid, korban langsung masuk ke masjid untuk sholat berjama'ah bersama temannya, David Kesuma (saksi).


Saat sholat Subuh berjama'ah hendak dimulai, salah seorang jama'ah, Mariadi (saksi), mendengar suara yang mencurigakan di parkiran. Merasa curiga, saksi membatalkan untuk melaksanakan sholat Subuh berjama'ah dan segera menuju parkiran.


Benar saja, saat itu saksi melihat di parkiran ada seorang warga sedang mengotak-atik sepeda motor merek Honda Beat  warna hitam BK 1357 AFE milik korban.


Lantas, saksi Mariadi menegur pelaku.


"Hei, lagi ngapain kau," pelaku yang sibuk mengotak atik kunci kreta itu langsung terkejut sambil menjawab, tidak ngapain ngapai.


Belum sempat ditanya lebih jauh oleh saksi, tiba-tiba pelaku langsung kabur. 


Tidak mau kecolongan, saksi kemudian mengejar sembari meneriaki maling.


Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar langsung mengejar pelaku yang sempat lompat ke parit besar.


Ramainya warga yang saat itu mengejar, membuat pelaku tidak berkutik. Warga yang sudah geram dengan pencurian yang sering terjadi di tempat mereka, dengan spontan menghajar pelaku hingga babak belur.


Khawatir dengan keselamatan pelaku, salah seorang warga menghubungi Polsek Binjai Timur untuk mengamankan pelaku dari amukan warga.


Berdasarkan laporan warga dan laporan Polisi Nomor : LP/69/XII/2020/SPK Binjai Timur, Kapolsek Binjai Timur, Iptu A Pardede, sekitar pukul 05.40 WIB kemudian memerintahkan Kanit Reskrim, Ipda H.Siburian beserta anggota Opsnal, untuk segera ke lokasi penangkapan salah seorang warga yang diduga sebagai pencuri.


Sesampainya di lokasi, Kanit Reskrim Ipda H.Siburian dan angota Opsnal, langsung mengamankan pelaku yang kondisinya sudah berdarah-darah karena diamuk warga. Polisi kemudian membawa pelaku ke RSUD dr.Djoelham. 


Namun, karena lukanya cukup parah, lebih kurang 2 jam dalam perawatan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu tewas.


Kemudian, petugas membawa barang bukti berupa 1 unit sepeda motor mereka Honda Beat warna hitam BK 1357 AFE beserta 1 buah kunci T, ke Mapolsek Binjai Timur.(lkt-1)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar