Sambut Hari Guru, Klinik Iman Martubung Adakan Rapid Test Murah Buat Guru

 

Klinik Iman Martubung

Menyambut Hari Guru Nasional 2020, Klinik Iman di JL. Pancing 1 (simpang UKA), No. 17, Martubung, Medan mengadakan program rapid test murah untuk guru.


"Guru adalah profesi yang mulia. Guru tidak hanya bertugas menyampaikan ilmu, tetapi juga mendidik muridnya untuk menjadi manusia beradab. Oleh karena itu, kami berharap program rapid test murah ini bisa berguna untuk membantu guru agar bisa lebih maksimal melaksanakan tugasnya," ujar owner Klinik Iman, Dr dr Shahrul Rahman, SpPD FINASIM.


Adapun program rapid test murah ini berlangsung mulai 26 November 2020 sampai 6 Desember 2020. Ditujukan untuk guru yang akan melaksanakan Uji Pengetahuan (UP) PPGDJ 2020 di Unimed. Syaratnya hanya menunjukkan KTP dab Kartu NUPTK.


"Program ini dilaksanakan mulai 26 November hingga 6 Desember 2020. Silahkan datang ke Klinik Iman dengan membawa KTP dan Kartu NUPTK," tambah dr Shahrul.


Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan menetapkan batasan tarif pemeriksaan rapid test sebesar Rp.150 ribu. Penetapan tarif tersebut berlaku mulai tanggal 6 Juli 2020. 


"Untuk program di Klinik Iman ini, biayanya hanya Rp125 ribu," tutup dr Shahrul.


Apa itu Rapid test?


Rapid test adalah metode pemeriksaan / tes secara cepat didapatkan hasilnya. Pemeriksaan ini menggunakan alat catridge untuk melihat adanya  antibodi yang ada dalam tubuh ketika ada infeksi virus. Tes ini dijalankan dalam rangka menyaring pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) dengan mengambil sampel darah dari kapiler ( jari ) atau dari vena.


Rapid test juga sering disebut sebagai tes serologis. Dalam hal diagnosis Covid-19, akurasi rapid test bisa mencapai 90 persen. Proses untuk mengetahui hasil tes ini sangat cepat, bisa hanya dalam waktu 30 – 60 menit dan sebaiknya dilakukan di laboratorium oleh petugas yang mempunyai kompetensi. Harga alatnya pun terjangkau. Itu menjadi salah satu kelebihan rapid test sehingga dapat digunakan untuk memeriksa banyak orang sekaligus dalam satu waktu. (fm)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar