Rumah Sakit Terbakar, 5 Pasien Covid Tewas, 20 Luka-luka

 

Ilustrasi kebakaran

Rumah sakit swasta di Kota Rajkot, Negara Bagian Gujarat, India, terbakar, Jumat (27/11/2020) pagi. Akibat insiden itu, sedikitnya lima pasien Covid tewas dan 28 orang lainnya luka-luka.


Anggota kepolisian setempat, KN Bhukan mengatakan, sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api di satu lantai rumah sakit itu. Para petugas memadamkannya dalam waktu 30 menit.


“Penyebab kebakaran itu sedang diselidiki,” ungkap polisi itu, dilansir AP.


Kantor berita Press Trust of India melaporkan, kebakaran tersebut bermula di unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Uday Shivanand yang merawat 33 pasien virus corona. Beberapa pasien dengan luka bakar dievakuasi ke rumah sakit lain di Rajkot.


Kota itu terletak hampir 1.100 kilometer sebelah barat daya Ibu Kota India, New Delhi.


Kebakaran di rumah sakit yang merenggut nyawa pasien Covid bukan kali ini saja terjadi di India. Pada Agustus lalu, delapan pasien virus corona tewas saat api melahap sebuah rumah sakit di Ahmedabad, kota penting lain di Negara Bagian Gujarat.


Perawatan fasilitas yang buruk serta kurangnya peralatan pemadam kebakaran yang tepat, sering menyebabkan kematian di India. (ines)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar