News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Massa Demo Tolak Habib Rizieq di Medan, Posternya Diinjak-injak

Ratusan Massa Demo Tolak Habib Rizieq di Medan, Posternya Diinjak-injak

 


Ratusan massa mengatasnamakan Laskar Front Pembela Pancasila (FPP) menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/11/2020).


Mereka menolak kedatangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) di Medan. Mereka mengaku kecewa dengan kegiatan yang digelar oleh ratusan orang saat kedatangan Habib Rizieq Shihab di Jakarta beberapa waktu lalu.


"Kita tidak mau apa yang terjadi di Jakarta, akan dibuat di Sumatera Utara. Mereka mengabaikan protokol kesehatan," kata Zulkarnain dalam orasinya.


Mereka mengecam pernyataan Habib Rizieq Shihab yang dinilai sebagai ujaran kebencian dan memecah belah umat.


Sebagai keturunan rasul, semestinya ucapannya merujuk pada sikap Nabi Muhammad SAW.


"Tidak ada satu agama manapun yang menganjurkan menghina agama lain. Kalau dia keturunan Rasul yang mulia, ucapannya semestinya tidak memecah belah umat," ujarnya.


Massa mengingatkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk tidak sekali-kali memberikan izin kedatangan Habib Rizieq Shihab.


"Jika ini dipaksakan datang ke Sumut, kami pastikan akan ada pertumpahan darah. Kepada pak polisi, jangan takut jangan terintimidasi, kami berani di barisan depan," ungkapnya.


Ia menilai, Sumut merupakan daerah yang heterogen dengan berbagai agama, suku dan etnis. Sehingga tidak ingin kebersamaan itu dirusak dengan hadirnya Habib Rizieq.


"Kita selama ini hidup damai, rukun. Jangan akibat kedatangan dia (Rizieq), terbelah umat ini dan terganggu kerukunan di Sumatera Ini," katanya.


Saat ditanya kapan rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Sumatera Utara, Zulkarnain tidak merinci melainkan baru mendapat kabar.


"Kita baru dapat kabar dan isu, dalam minggu-minggu depan," jawabnya.


Dalam aksinya massa membawa sejumlah spanduk dan poster bergambar Rizieq dan bertuliskan penolakan terhadap kedatangannya.


'Habib Rizieq jangan buat resah masyarakat Sumatera Utara!!!," tulis dalam poster.


Massa meletakkan poster bergambar Habib Rizieq di aspal lalu menginjaknya. Massa juga membakar ban bekas di depan kantor Gubsu. (sra)

Tags

Posting Komentar