Kebakaran di Deliserdang Hilangkan Ribuan Nyawa, Kerugian Capai Ratusan Juta

Ilustrasi kebakaran


 Kandang ternak ayam milik PT Leong Ayam Satu Primadona di Dusun VII Sedarih, Desa Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, terbakar.   


Sebanyak 7 ribu ekor bibit ayam yang diperkirakan berusia seminggu mati terpanggang. Kerugian ditaksir mencapai ratusan jutaan rupiah dalam insiden kebakaran yang terjadi Kamis .(26/11/2020) sekira pukul 19.00 wib.


Menurut keterangan salah seorang karyawan, Aldi Barus dan Hudi, kandang ayam perusahaan tempatnya bekerja mengalami kebakaran ketika bibit ayam masuk ke kandang I PT Leong Ayam Satu Primadona. Lalu bibit ayam dibongkar di kandang 1 dan usai dibongkar kenderaan keluar selanjutnya karyawan kembali ke mes.


Sekira pukul. 19.55 Wib para saksi - saksi dan karyawan lainnya melihat api di kandang 2 dan tidak berapa lama terdengar tabung gas meledak dan menyambar ke kandang 3.


Sekira pukul. 21.15 wib  2 unit mobil Dinas Kebakaran dari Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi kebakaran. Pukul 22.35 Wib seluruh api yang ada di kandang 2 dan kandang 3 telah dapat dipadamkan.


Setelah mendapat laporan terjadinya kebakaran, Kapolsek Talun Kenas Polresta Talun Kenas AKP Hendra Nata Sastra bersama Kanit Reskrim Hendri Ginting, Kanit Intelkam Ibtu Abdi Pria Dinata Personil Polsek Talun Kenas mendatangi TKP.


Sementara AKP Hendra Nata membenarkan kejadian itu dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.(mk)


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar